Arief Muhammad, pengusaha muda yang masuk dalam 40 Under 40 Fortune Indonesia sekaligus Brand ambasador Jago(DOKUMENTASI BANK JAGO)
Arief Muhammad, pengusaha muda yang masuk dalam 40 Under 40 Fortune Indonesia sekaligus Brand ambasador Jago(DOKUMENTASI BANK JAGO) ( )

Arief Muhammad Ingin Beri Bantuan Hukum kepada Pegawai Alfamart

15 Agustus 2022 16:54 WIB

SONORABANGKA.ID - Kreator konten Arief Muhammad siap untuk memberikan bantuan hukum kepada pegawai Alfamart yang didatangi konsumen dengan seorang pengacara.

Untuk diketahui, konsumen tersebut diduga tertangkap basah mengambil produk cokelat di Alfamart tanpa membayar alias mengutil.

“Ini kalau kira-kira pihak Alfamart enggak mau belain harkat dan martabat pegawainya, saya siap memberi bantuan hukum untuk mbaknya dalam bentuk apapun,” tulis Arief Muhammad dikutip Kompas.com dari unggahan Instagram-nya, Senin (15/8/2022).

Pada unggahan yang sama, Arief Muhammad mengaku geram melihat peristiwa tersebut. “Benar-benar abuse of power. Ada ibu-ibu (diduga) nyolong cokelat di Alfamart, divideoin sama pegawai Alfamart, videonya viral, ibunya enggak terima dan nuntut balik si pegawai pakai UU ITE,” tulis Arief Muhammad.

Sama seperti sebelumnya, ia meminta tolong kepada pengikut di Instagram-nya untuk mencari tahu keberadaan pegawai tersebut. “Barangkali ada yang kenal sama mbak Alfamartnya, tolong sampaikan pesan ini yaa,” kata Arief Muhammad.

Alfamart melalui akun Instagram resmi mereka telah  memberikan tanggapan soal peristiwa tersebut. Mereka mengungkapkan bahwa pengutilan itu terjadi pada Sabtu (13/8/2022) pukul 10.30 di Alfamart Sampora, Kampung Sampora RT 04 RW 02, Desa Sampora, Kecamatan Cisauk, Tangerang Selatan.

“Karyawan kami menyaksikan kejadian konsumen yang telah mengambil barang tanpa membayar. Setelah dimintai pertanggungjawaban, konsumen baru membayar produk cokelat yang diambilnya,” isi pernyataan resmi Alfamart yang disiarkan melalui Instagram resmi mereka.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul " Arief Muhammad Siap Beri Bantuan Hukum ke Pegawai Alfamart", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2022/08/15/153355266/arief-muhammad-siap-beri-bantuan-hukum-ke-pegawai-alfamart.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm