Aktris Korea Selatan Song Hye Kyo dikonfirmasi bintangi drama The Glory.(Instagram @kyo1122)
Aktris Korea Selatan Song Hye Kyo dikonfirmasi bintangi drama The Glory.(Instagram @kyo1122) ( )

Song Hye Kyo Sumbang Patung Relief Kim Kyu Sik Memperingati Kemerdekaan Korea Selatan

15 Agustus 2022 17:07 WIB

SONORABANGKA.ID - Aktris Song Hye Kyo saat ini menunjukkan rasa patriotismenya untuk negara dengan menyumbang patung relief Kim Kyu Sik. Sumbangan tersebut diberikan Song Hye Kyo untuk memperingati kemerdekaan Korea Selatan pada hari ini, Senin (15/8/2022).

The National Liberation Day of Korea diperingati setiap tanggal 15 Agustus di mana Korea Selatan dan Korea Utara sudah  bebas dari kolonial Jepang.

Karena itu, Song Hye Kyo berkolaborasi dengan Profesor Seo Kyung Duk dari Sungshin Women University untuk menghormati hari Pembebasan Nasional Korea.

Mereka mendonasikan patung relief Kim Kyu Sik, salah satu pejuang revolusi kemerdekaan Korea Selatan ke Provisional Government of Korea yang berlokasi di Chongqing, China.

Patung relief Kim Kyu Sik  terbuat dari perunggu berukuran lebar 80 sentimeter (sekitar 2 kaki dan 7 inci) dan panjang 90 sentimeter (2 kaki dan 11 inci).

Patung tersebut dipasang di kantor Perdana Menteri Kim Koo. Adapun ini adalah donasi keenam Song Hye Kyo dalam "Kampanye Donasi Patung Relief untuk Aktivis Kemerdekaan Korea".

Selama 11 tahun terakhir ini, Song Hye Kyo dan Seo Kyung Duk sudah memberikan sumbangan untuk memperingati Hari Pembebasan Nasional. Mereka telah menyumbangkan pemandu Korea dan patung relief ke 31 situs bersejarah internasional untuk menghormati gerakan kemerdekaan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Song Hye Kyo Sumbang Patung Relief Kim Kyu Sik untuk Peringati Kemerdekaan Korea Selatan", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2022/08/15/154948866/song-hye-kyo-sumbang-patung-relief-kim-kyu-sik-untuk-peringati-kemerdekaan.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm