Film Kadet 1947 mendapatkan sambutan positif dari masyarakat setelah tayang di Netflix sejak 7 Juli lalu.(Dok. Legacy Pictures)
Film Kadet 1947 mendapatkan sambutan positif dari masyarakat setelah tayang di Netflix sejak 7 Juli lalu.(Dok. Legacy Pictures) ( )

Film Kadet 1947 Menjadi Salah Satu Rekomendasi Film Tentang Kemerdekaan Indonesia

15 Agustus 2022 21:22 WIB

SONORABANGKA.ID - Kadet 1947 jadi salah satu rekomendasi film yang layak disaksikan disaat HUT ke-77 Republik Indonesia. Berdasarkan keterangan resmi yang diterima Kompas.com, film tersebut terinspirasi dari kisah nyata.

Pada 29 Juli 1947 silam, terjadi peristiwa pengeboman markas Belanda di Semarang dan Ambarawa oleh para Kadet (Calon Penerbang Angkatan Udara Republik Indonesia) untuk mempertahankan kemerdekaan.

Para toko Kadet ini diperankan oleh Bisma Mulia, Kevin Julio (Mul), Har (Omara Esteghlal), dan Adji (Marthino Lio). Peran mereka juga didukung Wafda Saifan (Tardjo), Chicco Kurniawan (Dul) dan Fajar Nugra (Kaput) sebagai teknisi.

Selain para Kadet, penonton juga bakal menyaksikan Halim Perdanakusuma (Andri Mashadi) dan Adisucipto (Ibnu Jamil) yang berperan besar dalam membimbing dan mengatur strategi penyerangan. Nama kedua tokoh tersebut diabadikan sebagai nama bandara untuk menghormati jasa-jasa mereka.

“Tentunya kita berharap generasi Z bisa merasakan betapa beratnya perjuangan Kemerdekaan dengan menonton film Kadet 1947," ujar produser Celerina Judisari, Senin (15/8/2022).

"Dan saat ini adalah giliran mereka untuk mengisi kemerdekaan dengan membangun Indonesia,” ucap  Celerina Judisari melanjutkan. Film Kadet 1947 dapat disaksikan semua umur yang kini tersedia di Netflix.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kadet 1947 Jadi Salah Satu Rekomendasi Film tentang Kemerdekaan Indonesia ", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2022/08/15/185941066/kadet-1947-jadi-salah-satu-rekomendasi-film-tentang-kemerdekaan-indonesia.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm