Film Jailangkung: Sandekala
Film Jailangkung: Sandekala ( KOMPAS.com/Vincentius Mario)

Film Horor Terbaru Kimo Stamboel "Jailangkung: Sandekala"

16 Agustus 2022 14:04 WIB

SonoraBangka.ID - Jailangkung: Sandekala, film horor terbaru garapan Kimo Stamboel, akan dirilis di bioskop Tanah Air pada 22 September 2022.

Jadwal penayangan itu diumumkan di poster yang telah resmi dirilis hari ini, Senin (15/8/2022).

Lewat film ini, Kimo Stamboel mengangkat dua mitos Tanah Air yang sudah terkenal, yakni soal Jailangkung dan sandekala.

Kimo punya alasan tersendiri mengangkat dua mitos terkenal itu ke dalam film.

"Sandekala itu sesuatu yang umum, artinya familiar di Jawa Barat, itu kita bisa gabungkan karena cukup menarik, hampir setiap orang Indonesia pernah dengar, saat matahari tenggelam, magrib itu jangan keluar. Udah malam. Sebenarnya ada apa. Jadi ini kita bisa gabungkan dalam cerita jailangkung ini," kata Kimo dalam konferensi pers di kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan, Senin.

Produser Wicky V Olindo mengatakan Jailangkung: Sandekala bukan sekuel dari film Jailangkung (2017) dan Jailangkung 2 (2018) meskipun dibuat rumah produksi yang sama.

Film ini adalah versi reboot dari dua film sebelumnya.

"Jailangkung yang pernah kami bikin itu didesain menjadi dua film yang berakhir pada film kedua. Kalau sok-sokan dipanjang-panjangin jadi trilogi materinya juga enggak ada. Tapi karena kedua film itu sangat sukses sebagai IP (intellectual property), kami merasa bisa dibikin dengan versi lain," ucap Wicky.

Sebagai produser, Wicky berharap cerita yang diangkat dalam Jailangkung: Sandekala punya kedekatan dengan masyarakat Tanah Air.

"Kami harap cerita yang disajikan punya kedekatan dengan masyarakat. Mitos ini diartikan sebagai banyak setan keluar, jin keluar, kita eksplor lagi dan dibawakan oleh Kimo dengan kualitas dari cara dia menyutradarai," tutur Wicky.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm