Ilustrasi ruang keluarga(Shutterstock/Followtheflow)
Ilustrasi ruang keluarga(Shutterstock/Followtheflow) ( KOMPAS.COM)

4 Posisi Terbaik Meletakkan Furnitur di Rumah Berdasarkan Feng Shui

19 Agustus 2022 22:58 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Menempatkan furnitur berdasarkan aturan feng shui sangat penting untuk ruangan apa pun, terutama di rumah dengan ruang terbatas.

Feng shui sering disebut sebagai bentuk seni, tetapi menguasai seni penempatan furnitur menurut feng shui akan memastikan rumah menjadi tempat yang lebih bahagia untuk Anda dan keluarga, tidak peduli ukuran atau tata letaknya. 

Tapi, apabila meletakkan furnitur di posisi buruk menurut feng shui yang buruk, Anda tidak perlu khawatir. Selalu ada cara untuk menyesuaikan tata letak furnitur saat ini dan bekerja dengan apa yang sudah Anda miliki.

Dilansir dari Homes and Gardens, Jumat (19/8/2022), para ahli membagikan cara mengatur furnitur di rumah menggunakan prinsip-prinsip feng shui seperti berikut ini. 

Penempatan tempat tidur

Perabotan paling penting di kamar tidur adalah tempat tidur karena mewakili kesehatan dan kesejahteraan Anda secara keseluruhan. 

Kamar tidur adalah ruangan paling intim di rumah, jadi penempatan tempat tidur harus menjadi hal utama yang dipertimbangkan saat mendesain kamar tidur. Begitu pula, pentingnya memiliki sandaran kepala tempat dalam feng shui. 

Ide tata letak kamar tidur adalah bagian penting dari setiap desain kamar tidur feng shui. Saat merencanakan kamar tidur yang menganut prinsip feng shui, keputusan terpenting yang harus diambil adalah di mana memposisikan tempat tidur karena akan berdampak besar pada bagaimana fungsi ruang terlihat dan terasa.

Dalam tata letak kamar tidur berdasarkan feng shui, lokasi terbaik meletakkan tempat tidur adalah di posisi "memerintah".

Artinya, saat berada di tempat tidur, Anda menghadap pintu meski tidak langsung sejajar dengan pintu. Berbaring dalam posisi "memerintah" ini dapat membantu Anda merasa tenang dan nyaman. 

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm