Ilustrasi ZZ plant atau pohon dolar(Unsplash/Kadarius Seegars)
Ilustrasi ZZ plant atau pohon dolar(Unsplash/Kadarius Seegars) ( KOMPAS.COM)

Ini Posisi Terbaik Meletakkan Tanaman ZZ di Rumah Berdasarkan Feng Shui

21 Agustus 2022 16:33 WIB

SONORABANGKA.ID - Memakai tanaman hidup di rumah tidak cuma membantu menyegarkan udara dalam ruangan, beberapa orang percaya tanaman hias yang tepat dapat mengubah energi rumah.

Salah satu tanaman hias yang bisa digunakan adalah tanaman ZZ (ZZ plant) atau dikenal pohon dolar. Dalam praktik feng shui, tanaman ZZ diyakini bisa meningkatkan energi dan aliran kekayaan. 

Tapi, untuk memperoleh manfaat feng shui tersebut, meletakkan tanaman ZZ di rumah tidak boleh dilakukan sembarangan. 

Selain memilih ruangan yang tepat, Anda harus mempertimbangkan kebutuhan perawatan tanaman ZZ dan prinsip aliran energik saat memilih tempat untuk meletakkannya.

Dilansir dari Petal Republic, Minggu (21/8/2022), berikut panduan meletakkan tanaman ZZ di rumah menurut feng shui

Tentang tanaman ZZ

Tanaman ZZ lebih dikenal dengan nama Zamioculcus zamiifolia, menjadikannya bagian dari genus Zamioculcus. Tanaman ZZ adalah bagian dari keluarga Araceae yang lebih besar.

Perpaduan tampilan yang elegan dan perawatan yang mudah menjadikan tanaman ZZ salah satu tanaman hias paling populer.

Berasal dari beberapa bagian Afrika Timur, Tanaman ZZ adalah tanaman hias yang tangguh dan dapat menangani berbagai kondisi pertumbuhan dalam ruangan.

Di alam liar, tanaman ZZ tumbuh di daerah antara kondisi hangat dan basah serta bulan kering dan dingin. Tanaman ZZ cenderung tidak aktif selama periode kering, kehilangan dedaunan, dan tumbuh lagi ketika hujan kembali.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm