Ilustrasi tempat tidur, ilustrasi kamar tidur.(SHUTTERSTOCK / New Africa)
Ilustrasi tempat tidur, ilustrasi kamar tidur.(SHUTTERSTOCK / New Africa) ( KOMPAS.COM)

Mengapa Tempat Tidur Tidak Boleh Diletakkan di Bawah Jendela?

22 Agustus 2022 17:45 WIB

SONORABANGKA.ID - Pada saat menata kamar tidur, prioritas utama adalah merancang ruang di mana Anda dapat bersantai dan memulihkan tenaga, dan menggunakan feng shui adalah salah satu cara untuk melakukannya.

Walaupun ada beberapa aturan feng shui kamar tidur yang harus diikuti, menemukan penempatan tempat tidur feng shui yang tepat dianggap sebagai salah satu prinsip terpenting dalam mendesain ruang.

Bagaimanapun, tempat tidur adalah tempat Anda menghabiskan sebagian besar waktu Anda, yang pada kenyataannya, rata-rata orang menghabiskan sekitar sepertiga dari hidup mereka di tempat tidur.

Dilansir dari Homes and Gardens, Senin (22/8/2022) ahli feng shui menyarankan untuk tidak menempatkan tempat tidur di bawah jendela

"Dari perspektif feng shui tidak disarankan untuk menempatkan tempat tidur di bawah jendela, ketika kita bekerja dengan feng shui positioning, kita harus mengikuti praktik terbaiknya," jelas ahli Feng Shui, Patricia Lohan. 

Mengapa tidak boleh meletakkan tempat tidur di bawah jendela?

Aturan feng shui memperingatkan agar tidak menempatkan tempat tidur di bawah jendela karena diyakini bahwa energi mengalir keluar dari ruangan melalui bukaan ini.

Meninggalkan tempat tidur dalam aliran energi ini dapat mengakibatkan tidur gelisah dan mencegah Anda memiliki kamar tidur feng shui yang meningkatkan keberuntungan.

Dipercaya juga bahwa penempatan jendela di belakang tempat tidur mengurangi jumlah dukungan dalam hidup Anda dan membuat Anda rentan terhadap bahaya atau kelemahan ketika Anda berada dalam keadaan Yin pasif.

"Idealnya, kami ingin memposisikan diri dengan sandaran kepala yang kokoh dan bagus untuk dukungan," tutur Lohan.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm