Ilustrasi saus kebab tanpa masak
Ilustrasi saus kebab tanpa masak ( PIXABAY/VIKA-IMPERIA550)

Tahan Sampai 3 Bulan, Berikut Cara Membuat Saus Kebab Tanpa Masak

22 Agustus 2022 20:57 WIB

SonoraBangka.id -  Kebab biasanya dihidangkan bersama saus, ada tiga macam yaitu saus bawang putih, tahini, dan saus merah. Saus tahini terbuat dari biji wijen dan kulit jagung, dan saus bawang putih berbahan dasar bawang putih, yoghurt dan mayones. Sementara, saus merah terbuat dari tomat, bawang bombai, bawang putih, saus tomat, dan cabai merah. Saus merah atau saus sambal ini biasanya untuk sajian doner kebab. Cara membuat saus merah mudah, kamu bisa mencoba di rumah. Tanpa perlu memasak saus sambal dengan kompor dan minyak, hanya menggunakan blender atau food processor. Simak resep saus kebab tanpa masak, dikutip dari laman Bbcgoodfood, berikut penjelasan selengkapnya. 

Resep saus kebab tanpa masak

Bahan:

400 gram tomat cincang (kaleng)

2 sdm saus tomat

1 bawang bombai kecil, parut

2 siung bawang putih, cincang halus atau parut

1 sampai

4 cabai merah (tergantung seberapa pedas yang diinginkan), cincang

Sejumput gula

1 sdm cuka 

Cara membuat saus kebab tanpa masak:

1. Cukup masukkan semua bahan ke dalam chopper, blender, atau food processor dengan sedikit garam dan proses. Saus bertahan sampai dua hari di dalam lemari es atau bekukan di freezer hingga tiga bulan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Saus Kebab Tanpa Masak, Tahan Sampai 3 Bulan", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2022/08/21/190700175/resep-saus-kebab-tanpa-masak-tahan-sampai-3-bulan.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm