Stok beras di gudang perum Bulog Bangka. (IST/Dok Indra Bulog)
Stok beras di gudang perum Bulog Bangka. (IST/Dok Indra Bulog) ( )

Bulog Memastikan Stok Beras dan Minyak Aman Sampai Akhir Tahun 2022

24 Agustus 2022 14:06 WIB

SONORABANGKA.ID - Pihak Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) Bangka memastikan jika stok beras cukup dan aman sampai akhir Tahun 2022 nanti.

Asisten Manager Operasional Perum Bulog Bangka, Indra mengatakan  stok beras Bulog 288.130 Kilogram. "Stok kita cukup tinggi bahkan sesuai dengan amanat pemerintah kita. Dan ini baru mau masuk lagi 200 ton beras, jadi Insya Allah komoditi beras medium aman sampai akhir tahun nanti,"kata Indra kepada Bangkapos.com, Rabu (24/8/2022).

Selain beras, ia juga menyampaikan bila stok gula pasir sebanyak 2.664 Kilogram dan minyak goreng 1.546 liter. "Untuk stok tidak perlu khawatir semuanya aman dan harga juga terkendalikan, untuk beras medium eceran Rp.9.000, gula Rp13.500 minyak Rp13.500," katanya.

"Dengan demikian kita siap mendukung operasi pasar yang akan diselenggarakan Pemprov Bangka Belitung dalam rangka menekan inflasi daerah. Kita juga akan support (operasi pasar),"imbuh Indra.

Sementara itu untuk upaya pengendalian inflasi di Bangka Belitung menurutnya dapat dilakukan dengan terus melakukan koordinasi dengan beberapa sentra produksi.

Ia memetakan potensi wilayah untuk ketahanan pangan juga dapat dijadikan solusi jangka panjang untuk pengendalian inflasi tersebut.

"Kami siap sebagai operator pangan dalam melakukan pasar murah. Solusi terdekat penanganan inflasi mungkin menurut kami memang kita harus koordinasi dan kerja sama dengan beberapa sentra-sentra produksi yang di sekitar kita," ujarnya.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Bulog Pastikan Stok Beras dan Minyak Aman Terkendali hingga Akhir Tahun 2022    , https://bangka.tribunnews.com/2022/08/24/bulog-pastikan-stok-beras-dan-minyak-aman-terkendali-hingga-akhir-tahun-2022.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm