Mengenal Tren Affordatin
Mengenal Tren Affordatin ( ginanjar satrio)

Gaya Berkencan Ramah di Kantong Sudah Tahu Tren Affordating?

24 Agustus 2022 15:40 WIB

SonoraBangka.id - Kita kerap kali mengeluarkan biaya yang banyak hingga membuat kebutuhan diri sendiri terabaikan, Ketika menyayangi seseorang.

Padahal Kawan Puan bisa saja kencan dengan budget pas-pasan dan tidak perlu menjadikan biaya nge-date sebagai sebuah tekanan.

Mengingat beberapa waktu yang lalu pandemi datang, kini banyak generasi muda lebih sadar soal keuangan.

Tak heran jika masalah keuangan saat berkencan, bisa menjadi salah satu pemicu orang malas untuk memulai hubungan.

Faktor itu pula yang membuat mereka mencari ide kencan yang tidak menghabiskan banyak uang, dan muncul tren “Affordates” atau (affordable dates).

Perubahan gaya hidup karena kondisi keuangan saat ini, menuntut para generasi muda untuk kreatif dalam menyusun rencana berkencan.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Dr. Angela Tan, intimacy coach dan founder Academy of Relationship & Sex, mengenai "affor-dating.”

“Biaya kencan yang mahal menjadi alasan mengapa para single harus lebih kreatif dalam menyusun rencana kencan mereka," ucap Dr. Angela melansir rilis pers yang diterima oleh PARAPUAN pada Rabu (24/8/2022). 

Menurut laporan The Future of Dating yang dirilis Tinder pada Maret 2021, saat ini banyak orang lebih memilih first date yang santai dan kreatif daripada pergi ke restoran yang fancy.

Sebagai seorang praktisi, Angela melihat tren affordating sebagai suatu kesempatan bagi pasangan untuk mengenal satu sama lain.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm