Nathasia Djong di WCOPA 2022
Nathasia Djong di WCOPA 2022 ( Istimewa)

Nathasia Djong, Peserta Pertama yang Membentangkan sang Merah Putih di Panggung WCOPA 2022

25 Agustus 2022 15:40 WIB
Nathasia Djong, Puteri pertama dari pasangan Lidiana Bunyamin dan Yanto dari kecil mempunyai talenta yang sangat luar biasa.
 
 
Ia meraih 10 penghargaan di WCOPA 2022 dengan rincian, 2 medali emas dari piano, 2 medali perak dari drum, serta 1 medali emas dan 1 medali perak dari ballet. Tak cukup dengan 6 medali, Nathasia Djong pun membawa pulang 2 mendali semifinalis dan 2  Best Champions for the overall winner. Prestasi yang sungguh membanggakan di kancah internasional untuk Nathasia Djong, yang merupakan peserta termuda di kontingen Indonesia.
 
World Championships of Performing Arts atau yang biasa disebut sebagai WCOPA adalah program kompetisi internasional resmi dalam berbagai bidang seni yang diadakan setiap tahun.
 
Terdapat 70 negara yang ikut serta dalam kontes ini, termasuk Indonesia. Setelah dilakukan seleksi, terpilihlah Nathasia Djong sebagai salah satu delegasi kontingen Indonesia dalam kompetisi ini.
 
Setelah mengikuti serangkaian acara dan berkali-kali tampil di hadapan juri dengan penampilan berbeda-beda, Nathasia pun menuai hasil yang luar biasa di akhir dari kompetisi ini.
 
Nathasia adalah peserta pertama dari Indonesia yang dipanggil sebagai peraih medali emas pertama dan kedua dan membentangkan sang merah putih di atas panggung International.
 
Nathasia mulai mempelajari piano di umur 2.5 th  dan mengikuti kompetisi pertamanya di saat umur 3 thn di Indonesia National Piano Festival . Di usia yang sama juga Nathasia pertama kali nya mengikuti kompetisi di Negeri Singa dan menghantarkan dia sebagai Winner di kategori Toodler Below 6. Serta menjadi Tamu untuk Winners concert di Esplanade Singapore. 
 
Nathasia Djong saat Memainkan Drum
Sudah ratusan kompetisi yang dimenangkan baik itu tingkat nasional maupun internasional.
 
Saat ini, Nathasia bersekolah di Tzu Chi School kelas 2SD mempunyai hobby membaca dan mengambar serta segala sesuatu yang berhubugan dengan Musik seperti Piano,Biola,Drum, dan Dance Ballet.
 
 
 
 
 
 
Nathasia Djong saat Memainkan Drum
ReplyForward

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm