Ilustrasi pancake tahu di Jepang.
Ilustrasi pancake tahu di Jepang. ( Dok. Japan Today/ TWITTER @boku_5656)

Buat Pakai Tahu Sutra, Berikut Resep Pancake Lembut Ala Jepang

26 Agustus 2022 15:23 WIB

SonoraBangka - Pancake biasanya dibuat menggunakan tepung, gula, baking powder, dan telur. Namun kali ini kamu bisa membuat pancake lembut dengan bahan yang lebih sehat seperti tahu. Resep pancake Jepang yang lembut dan empuk ini diunggah oleh seorang pengguna twitter @boku_5656 di laman media sosialnya.  Cara membuatnya pun cukup mudah, bahkan kamu tidak perlu menggunakan mikser untuk mengaduk adonan. Kamu bisa megaduk pancake menggunakan plastik biasa dan spatula. Simak resep lengkapnya dari laman Japan Today berikut.

Resep pancake lembut ala Jepang

Bahan pancake:

100 gram tahu sutera

1 butir telur ayam

30 mililiter susu

150 gram tepung pancake atau terigu serbaguna

Minyak goreng secukupnya (untuk olesan)

Butter secukupnya

Madu secukupnya

Cara membuat pancake lembut ala Jepang:

1. Masukkan tahu ke dalam kantong plastik dan aduk hingga teksturnya halus. Kemudian masukkan telur dan aduk kembali hingga tercampur sempurna.

2. Tuang campuran tahu ke dalam mangkuk dan masukkan tepung pancake. Campur adonan menggunakan spatula sekitar 10 hingga 20 kali adukan. 

3. Siapkan wajan antilengket yang sudah diolesi sedikit minyak, lalu cetak adonan di permukaan wajan. Setelah itu tutup wajan dan masak menggunakan api kecil selama 2 menit. 

4. Balik adonan pancake dan ulangi hingga pancake matang. Sajikan pancake dengan tambahan butter dan madu.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Pancake Lembut dan Sehat ala Jepang, Bikin Pakai Tahu Sutrra", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2022/08/26/072600875/resep-pancake-lembut-dan-sehat-ala-jepang-bikin-pakai-tahu-sutrra.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm