Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Spanyol 2022. (Photo by JAVIER SORIANO / AFP)(JAVIER SORIANO)
Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Spanyol 2022. (Photo by JAVIER SORIANO / AFP)(JAVIER SORIANO) ( KOMPAS.COM)

Bicara Mengenai Masa Depan di Honda, Marquez Ingin Motor Pemenang

26 Agustus 2022 21:29 WIB

SONORABANGKA.ID - Pebalap Marc Marquez menekankan bahwa masa depannya dengan Honda tergantung dari RC213V. Dia menginginkan motor yang kompetitif dan bisa bersaing untuk kemenangan.

Untuk diketahui, musim ini Honda sama sekali belum merasakan kemenangan. Bahkan, sulit buat pebalapnya untuk finis di sepuluh besar.

Kemenangan terakhir Honda diberikan oleh Marquez pada musim lalu. Tepatnya, pada MotoGP Emilia Romagna di Sirkuit Misano, Italia.

"Masa depan saya tergantung Honda. Saya punya dua tahun lagi di kontrak saya. Honda adalah Honda, merek yang menjadi mimpi saya dan saya sangat bersyukur pada mereka," ujar Marquez, dikutip dari Crash.net, Kamis (25/8/2022).

Marquez menambahkan, selama dirinya berkompetisi dan merasa bisa bersaing, dia ingin motor yang bisa menang. Namun, untuk mencapai hal tersebut juga tidak gampang. Maka itu, Marquez mengaku terbuka dengan Honda soal apa yang dibutuhkan RC213V untuk lebih kompetitif.

"Saya ingin motor yang menang. Tapi, mungkin motor bergaya Marquez, gaya lama dari motor tahun lalu atau dua tahun lalu, tidak akan bekerja sekarang, karena kategorinya berubah," kata Marquez.

Menurutnya, RC213V sebelumnya sangat rendah dan pendek. Namun, sekarang berubah menjadi lebih panjang dan tinggi. Untuk itu, Honda harus memahaminya.

"Saya hanya mengatakan pada mereka di mana titik kelemahannya, di mana saya kesulitan, dan di mana kita tertinggal dibandingkan motor lainnya," ujarnya.

Marquez mengatakan, dirinya yakin dan percaya terhadap para teknisi Honda. Bila para teknisi tersebut yakin dengan perubahan yang dilakukan, maka Marquez memercayainya.

"Pengembangan terakhir di motor saya belum coba, tapi terakhir saya membalap di Mugello itu sangat sulit, motor yang sulit. Masalahnya juga besar, bukan masalah kecil," kata Marquez.

Menurut Marquez, hal yang paling penting sekarang bukan di motornya, tapi pada proyeknya, di area koordinasi. Semua informasi di dalam tim harus mengalir dengan cara yang baik, di semua area.

"Saya sepenuhnya percaya pada mereka. Saya melakukan operasi pada lengan agar bisa kembali ke puncak bersama Honda. Itu target saya, tapi untuk mencapai target itu, semua orang harus bekerja di jalur yang sama," ujarnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bicara Soal Masa Depan di Honda, Marquez Ingin Motor Pemenang", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2022/08/26/114200815/bicara-soal-masa-depan-di-honda-marquez-ingin-motor-pemenang.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm