Potret antrean kendaraan pemudik terjadi di gerbang pintu keluar Tol Palimanan, Cirebon, Jawa Barat menjelang Hari Raya Idul Fitri. Cek dulu perbandingan perkiraan biaya mudik dari Jakarta ke Tegal melalui jalur darat mulai dari mobil pribadi, bus, dan kereta api.(KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO)
Potret antrean kendaraan pemudik terjadi di gerbang pintu keluar Tol Palimanan, Cirebon, Jawa Barat menjelang Hari Raya Idul Fitri. Cek dulu perbandingan perkiraan biaya mudik dari Jakarta ke Tegal melalui jalur darat mulai dari mobil pribadi, bus, dan kereta api.(KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO) ( KOMPAS.COM)

Jumlah Mobil Paling Banyak Ada di Provinsi Ini, Tembus 6,9 Juta Unit

26 Agustus 2022 22:44 WIB

SONORABANGKA.ID - Memang Ada banyak jenis kepemilikan kendaraan bermotor di Indonesia. Bahkan jumlahnya meningkat setiap harinya seiring persaingan dari berbagai merek mobil.

Mobil pribadi menjadi salah satu jenis kendaraan yang banyak digunakan sebagai alat transportasi. Jawa Timur jadi wilayah yang paling banyak memakai mobil pribadi di Tanah Air.

Berdasarkan data jumlah kendaraan per polda yang diterbitkan oleh laman korlantas.polri.go.id, Jumat (26/8/2022), jumlah kepemilikan mobil pribadi di Jawa Timur ada 9.687.803 unit.

Sementara itu, di Polda Metro Jaya atau wilayah Jakarta jumlah kepemilikan mobil pribadi hanya 3.571.365 unit. Torehan angka tersebut membuat populasi pengguna mobil pribadi di Jawa Timur lebih unggul dari Jakarta.

Sementara itu di posisi ketiga ditempati oleh Jawa Barat dengan Jumlah pengguna mobil pribadi sebanyak 1.880.484 unit.

Lalu di posisi keempat ditempati oleh Jawa Tengah dengan pengguna mobil pribadi 1.504.890 unit. Secara total, jumlah pengguna mobil pribadi di Tanah Air yakni 23.060.090 unit, Jumat (26/8/2022).

Jumlah pengguna kendaraan bermotor di Jawa Timur lebih unggul dari daerah lainnya yakni 24.000.833 unit. Angka tersebut berdasarkan total gabungan jenis kendaraan berupa mobil pribadi, bus, mobil barang, sepeda motor dan kendaraan khusus.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jumlah Mobil Terbanyak Ada di Provinsi Ini, Tembus 6,9 Juta Unit", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2022/08/26/170100215/jumlah-mobil-terbanyak-ada-di-provinsi-ini-tembus-6-9-juta-unit.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm