6 designer Indonesia ke New York Fashion Week 2023
6 designer Indonesia ke New York Fashion Week 2023 ( )

6 Designer Indonesia Akan Tampil di New York Fashion Week 2023

30 Agustus 2022 08:30 WIB

SonoraBangka.id - Kita ketahui bahwa ajang fashion bergengsi dunia, New York Fashion Week akan kembali digelar.

Kabarnya perhelatan akbar New York Fashion Week ini akan dilangsungkan di bulan September 2022 ini.

Menariknya lagi, akan ada karya 6 designer Indonesia yang akan tampil di panggung New York Fashion Week Spring/Summer 2023 tahun ini.

Melalui group show yang diberi nama Indonesia Now, para desainer akan mempresentasikan rancangan mereka di NYFW ‘The Show’ yang akan dilaksanakan di Springs Studios, New York, pada 11 September 2022 mendatang.

Dalam acaranya nanti, Polka Cosmetics akan menjadi brand kecantikan yang mendukung tata rias pada model yang mengenakan karya busana para desainer Tanah Air saat mempresentasikan karyanya di event mode tersebut.

Hal ini merupakan bentuk kerjasama yang bertujuan untuk membangun suatu ekosistem industri kreatif Indonesia yang diwakili oleh karya anak bangsa agar dapat bersama-sama maju di kancah internasional.

"Fashion & Beauty adalah dua hal yang tidak terpisahkan. Suatu kebanggaan Polka diizinkan untuk mendukung para desainer fashion terbaik bangsa di NYFW S/S 2023 sekaligus menjadi bagian dari event internasional ini," Tiara Adikusumah, Founder Polka Cosmetics.

Di samping itu guna memfasilitasi para desainer tanah air, perwakilan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Amerika Serikat pun turut memberikan dukungan penuh atas kebutuhan para desainer selama kegiatan ini berlangsung nantinya.

Tak hanya itu, KBRI di Amerika Serikat pun akan mendukung bagi para desainer yang ingin melakukan ekspansi pasar di Amerika Serikat.

“Peluang desainer tanah air masuk ke pasar Amerika Serikat sangat terbuka lebar, ekspor Indonesia ke Amerika Serikat terutama produk tekstil pun terus meningkat dan saat ini Amerika Serikat merupakan mitra dagang terbesar kedua setelah China,” ujar Ibu Ayu Heni Rosa, Ibu Duta Besar Republik Indonesia untuk Amerika Serikat.

Selain itu, Ibu Ayu Heni Rosan pun meyakini bahwa dengan strategi pemasaran yang tepat pastinya karya dan produk Indonesia dapat menembus pasar Amerika Serikat. Terlebih lagi, dirinya beranggapan bahwa saat ini kualitas produk tekstil tanah air sudah sesuai dengan selera pasar Amerika Serikat.

Nah, para desainer yang akan tampil dalam group show Indonesia Now antara lain, Spous by Priyo Oktaviano, Heaven Lights, Alleira Carys Cares X Amero Jewellery, Suedeson by Kimberly Tandra, Coreta Louise, dan Vivi Zubedi.

Mereka akan mempresentasikan koleksi karya fashion ready to wear yang terinspirasi dari kekayaan kriya Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

Ayo dukung terus karya designer Tanah Air untuk bisa tampil di ajang fashion dunia seperti New York Fashion Week.

Artikel ini telah terbit di https://nova.grid.id/read/053447793/bangga-6-designer-indonesia-akan-tampil-di-new-york-fashion-week-2023?page=all

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm