Penekanan dan Arahan, Apel Pagi Personel Polres Pangkalpinang
Penekanan dan Arahan, Apel Pagi Personel Polres Pangkalpinang ( Humas Polres Pangkalpinang)

Penekanan dan Arahan, Apel Pagi Personel Polres Pangkalpinang

31 Agustus 2022 16:22 WIB

SONORABANGKA.ID - Jajaran Polres Pangkalpinang melaksanakan apel pagi, Rabu (31/08) di Halaman apel Mapolres Pangkalpinang.

Dalam kegiatan itu, selaku Perwira pengambil apel IPDA Bambang Sugeng seizin Kapolres Pangkalpinang AKBP Dwi Budi Murtiono, S.IK M.H, menyampaikan beberapa hal penting kepada para personil Polres Pangkalpinang menindak lanjuti Perintah bapak Kapolri yang menjadi atensi kepada seluruh jajaran Polri.

Penekanan dan arahan saat apel pagi personil Polres Pangkalpinang diantaranya :

a) tangani setiap perkara dengan komunikasi yang baik, responsif, dan memenuhi rasa keadilan masyarakat, b) pegang teguh integritas, lakukan penegakan hukum secara profesional dan prosedural, c) kedepankan restorative justice dalam setiap penyelesaian masalah, d) junjung tinggi HAM, penegakan hukum harus dapat dipertanggung jawabkan sesuai azas proporsional, legalitas, nesesitas dan akuntabilitas, e) aspirasi masyarakat dalam menyampaikan kritik terhadap pemerintah jangan dipidana.
Meningkatkan kepercayaan Polri agar kita menghindari pelanggaran sekecil apapun dan lakukan pendekatan kepada masyarakat.

Kita terus berdoa dan berusaha semoga kepercayaan masyarakat kepada Polri dapat naik kembali.
Rekan rekan tetap jalankan tugas dengan sebaik baiknya, kita harus tetap melangkah untuk melayani masyarakat dengan sebaik baiknya, sesuai dengan apa yang menjadi tugas tanggung jawab mu. Sebagai Polisi jangan rusak nama polisi Lagi seperti Judi, Miras Illegalloging dll.

Bidpropam agar betul betul awasi apabila ada penyelewengan tugas agar segera di proses dan tindak tegas personel yang terlibat, khususnya, pelanggaran yang ditekankan oleh Kapolri, Narkoba, Judi, Illegalmiming, penyalahgunaan BBM, dll. Baik itu pangkat paling rendah sampai dengan pangkat yang paling tinggi. Setiap tahun Polisi di bentuk, dan di bentuk dengan culture yang baik sehingga kita Polri bisa di percaya dan di cintai oleh Masyarakat.

Soliditas internal itu penting, jaga kekompakan, karena kita satu tujuan menjaga marwah Polri. Apabila ada masalah sampaikan kepada rekanya, komandannya, agar mendapatkan solusi. Kita harus jaga soliditas, jaga marwah, citra, reputasi dan kehormatan Polri, Implementasi satyahaprabu, setia kepada pimpinan kita demi kemajuan bangsa, harus betul betul jaga institusi jangan sampai berkhianat terhadap institusi, jangan terlena dengan kasus yang ada sekarang, bangkitkan semangat anggota.

Laksanakan tugas dengan sebaik baiknya dan tulus ikhlas menjadi amanah serta tanamkan kepada anggota bahwa harus selalu bersyukur menjadi Polisi serta kebanggan di setiap insannya.
Pedomani dan pelajari perkap kode etik Polri, jangan mengikuti perintah pimpinan yang tidak masuk akal, karena itu ada perkapnya, apabila pimpinan mu memerintahkan yang tidak masuk akal, kita berhak menolak perintah atasan.

Dalam menjalankan tugas, pegang teguh nilai nilai kebenaran dalam menjalankan tugasmu, jangan buang buang waktu mu untuk membicarakan hal yang tidak bermanfaat, lebih baik membuat hal yang terbaik untuk institusi kita sehingga dapat menaikakn kembali kepercayaan masyrakat kepada Polri dan jangan lupa selalu berdoa kepada Tuhan, agar kita dapat menjalankan tugas dengan sebaik baiknya sesuai tupoksi kita, kita harus dukung Kapolri menjalankan kepemimpinan nya demi membenahi Institusi kita menjadi lebih baik.

Diakhir arahannya, IPDA Bambang menyampaikan mudah mudahan apa yang menjadi penekanan Kapolri bisa kita laksanakan dengan sebaik baiknya dan saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh Personel yang sudah melaksanakan tugasnya dengan baik dan tetap semangat.

PenulisZulhaidir
EditorZulhaidir
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm