( )

Terungkap 2 Ucapan Ferdy Sambo ke Brigadir J Sebelum Ditembak Mati

1 September 2022 09:13 WIB

SONORABANGKA.ID - Reka ulang adegan itu dilakukan untuk melihat detik-detik terjadinya penembakan terhadap Brigadir J atau Yoshua Hutabarat.

Proses rekonstruksi kasus pembunuhan Brigadir J mengungkapkan banyak hal baru yang dilakukan oleh Ferdy Sambo dan empat pelaku lain.

Usai rekonstruksi digelar, pihak Mabes Polri merilis video animasi singkat yang menggambarkan reka adegan peristiwa pembunuhan Brigadir Yoshua Hutabarat atau Brigadir J di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo.

Berdasarkan video animasi tampak awalnya sebuah mobil yang ditumpangi Putri Candrawathi, Bripka Ricky, Bharada Eliezer, Kuat Maruf, dan Brigadir J berhenti di rumah dinas Ferdy Sambo pukul 17.06 WIB.

Putri Candrawathi langsung berjalan masuk ke dalam rumah menuju kamar tidur diantar Kuat sementara Bharada E naik ke lantai 2.

Kuat yang keluar dari kamar tidur menuju ke lantai 2 melalui tangga yang berbeda dengan posisi Bripka Ricky yang menunggu di garasi sementara Brigadir J berjalan ke area taman.

Ferdy Sambo pun lalu datang ke rumah dinas dengan mengenakan sarung tangan hitam dan membawa pistol.

Ia langsung memerintahkan Bharada E untuk memanggil Kuat dan menyuruh Brigadir J dan Bripka Ricky masuk ke dalam rumah.

Bharada E dan Brigadir J pun masuk ke dalam rumah dengan posisi Sambo, Bripka Ricky, dan Kuat yang sudah berada di ruang tengah dekat meja makan.

Sebelum tragedi penembakan terjadi Sambo sempat melontarkan 2 ungkapkan kekesalannya pada Brigadir J.

"Kamu tega sekali sama saya, kamu kurang ajar sekali sama saya," kata Ferdy Sambo pada Brigadir J.

Sambo yang tengah emosi lalu berteriak pada Bharada E untuk menembak Brigadir J.

"Woy kamu tembak, kau tembak cepat, cepat woy kau tembak," teriak Sambo.

Bharada E kemudian melepaskan 4 tembakan ke arah Brigadir J dengan mengenai dada dan dagu.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm