( )

Pasien Gus Samsudin Bayar Rp20 Juta Disuruh Mandi Jam 12 Malah Sakit

1 September 2022 09:16 WIB

SONORABANGKA.ID - Seleb TikTok bernama Balena menceritakan testimoni saat melakukan pengobatan spiritual di Gus Samsudin yang viral usai berseteru dengan Pesulap Merah.

Ia mengaku mendatangi Gus Samsudin karena badannya terasa gatal dan sempat ada binatang yang keluar dari tubuhnya.

"Di badan aku jadi kayak ada keluar binatang di pinggul aku, yang narik itu ponakan. Si binatang itu pas udah ditarik, terus dibakar sama keponakan saya, tiba-tiba badan saya kepanasan. Terus mata saya merah, badan saya gatal, seluruh tubuh saya gatal," ungkap Balena dikutip dari detikJatim.

Saat mendatangi padepokan Gus Samsudin di Banyuwangi, Balena diminta untuk mandi.

Setelah pengobatan, Balena juga diminta untuk mandi pada jam 12 malam selama 7 hari.

Sayangnya, hal itu malah membuat tubuh Balena jatuh sakit alih-alih sembuh.

"Terus itu, pulang ke rumah saya juga disuruh mandi selama 7 hari setiap jam 12 malam sampai akhirnya saya drop. Akhirnya saya sakit. Sembuhnya? Ya sembuh sendiri aja," tambahnya.

Selain kecewa karena penyakitnya tak sembuh, Balena juga merasa geram dengan Gus Samsudin karena momen saat dirinya diobati direkam dan diunggah ke YouTube tanpa sepengetahuannya.

Balena juga baru tahu dirinya direkam saat pengobatan dengan Gus Samsudin berkat salah seorang manajemennya. Tentu saja, seleb TikTok yang satu ini sangat kaget.

"Soalnya manajemen saya tanya, 'mbak Lena dibayar berapa? Ini masuk YouTube, lo?' Saya nggak tahu. Benar saja, karena saya dianggap public figure banyak komentar masuk, tanya gimana setelah dari Gus Samsudin? Ada yang mau ke sana lah dan sebagainya," beber Balena.
Gus Samsudin


Padahal saat momen pengobatan berlangsung, Balena sudah mengatakan bahwa dirinya ingin menjaga privasi.

"Saya mau berobat ke sana juga maunya privasi dong. Saya nggak mau jadi konsumsi publik. Mereka enggak pamit ke aku kalau ternyata dibikin untuk YouTube," jelasnya lagi.

Oleh karena itu, Balena memilih mengklarifikasi dirinya tidak di-endorse oleh Gus Samsudin. Malahan saat itu, Balena yang membayar Gus Samsudin dengan uang senilai Rp20 juta.

"Mereka (Gus Samsudin) kan minta tarif juga, tarifnya nggak sedikit. Kayak aku dari Rp20 juta sampai Rp15 juta, papa saya marah kok Rp15 juta yang kayak begini," pungkasnya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm