Kapolda Babel, Irjen Pol Yan Sultra
Kapolda Babel, Irjen Pol Yan Sultra ( Ist)

Polda Babel Cek Kesiapan Kendaraan Dinas Jelang Pengamanan G20 Belitung

1 September 2022 19:13 WIB

SONORABANGKA.ID - Polda Babel menggelar apel Pengecekan Sapras dan Kendaraan Dinas dalam rangka Operasi Satam Menumbing 2022 jelang kesiapan pengamanan G20 Belitung.

Pengecekan ini dilakukan langsung oleh Kapolda Babel, Irjen Pol Yan Sultra bersama Wakapolda Brigjen Pol Sugeng Suprijanto dan sejumlah Pejabat Utama Polda di Halaman Mapolda Babel pada Kamis (1/09/2022).

Dari pantauan, sejumlah kendaraan operasional mulai dari R2, R4 hingga R6 dibariskan dan dilakukan pengecekan satu persatu.

Kapolda melalui Kabid Humas Polda Babel Kombes Pol Maladi mengatakan pergelaran kendaraan dinas ini dilakukan untuk pengecekan kesiapan jelang kegiatan event internasional G20 Belitung yang berlangsung pada 7 September mendatang.

Menurutnya, pengecekan sebanyak 104 unit kendaraan dinas ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan kendaraan operasional ini sebelum diberangkatkan ke Pulau Belitung.

"Jadi sebelum diberangkatkan, dilakukan pengecekan mulai dari kondisi fisik hingga peralatan pendukung kendaraan sehingga kendaraan benar-benar siap digunakan dalam pengamanan,"kata Maladi.

Selanjutnya, dikatakan Maladi, kendaraan dinas yang sudah dilakukan pengecekan ini kemudian akan diberangkatkan ke Pulau Belitung secara bertahap.

Ditambahkan Maladi, selain kendaraan milik Polda Babel, sejumlah kendaraan milik Polres Jajaran yang berada di Pulau Bangka turut dilibatkan untuk mendukung pengamanan ini.

"Yang di Polres jajaran Pulau Bangka juga dilibatkan dan nantinya keberangkatan akan melalui jalur laut dari Pelabuhan Sadai Bangka Selatan. Keberangkatan kendaraan pun bertahap, dimulai hari ini dan keberangkatan kedua pada hari Jumat,"tuturnya.

Sementara itu, selain pengecekan kendaran dinas, sejumlah peralatan utama (Alut) maupun Peralatan Khusus (Alsus) turut dilakukan pengecekan.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm