Sutradara Andibachtiar Yusuf sudah dikeluarkan dari Asosiasi Sutradara Indonesia
Sutradara Andibachtiar Yusuf sudah dikeluarkan dari Asosiasi Sutradara Indonesia ( Parapuan)

Andibachtiar Yusuf Sudah Resmi Dikeluarkan dari Asosiasi Sutradara Film Indonesia

2 September 2022 12:34 WIB

SonoraBangka.ID - Indonesian Film Directors Club (IFDC) atau Asosiasi Sutradara Film Indonesia telah membongkar identitas sutradara yang diduga melakukan kekerasan fisik dan verbal pada kru.

Lewat unggahan di Instagram, IFDC mengumumkan bahwa pihaknya sepakat mengeluarkan Andibachtiar Yusuf dari keanggotaan.

IFDC sendiri telah melakukan pemeriksaan kejadian langsung pada pelapor yang berbuah keputusan tegas ini.

"Setelah melakukan penilaian menyeluruh atas kasus kekerasan yang beredar melalui akun instagram @juandini, kami menyatakan telah mengeluarkan sutradara Andibachtiar Yusuf dari keanggotaan IFDC," tulis akun @ifdclub.

Tak hanya itu, IFDC menyarankan sang sutradara tersebut untuk melakukan konseling ke berbagai layanan psikolog.

Keputusan ini juga menjadi bentuk evaluasi bagi industri film terkait keamanan di lingkup industrinya.

"IFDC memberikan saran agar yang bersangkutan melakukan asesmen psikologi diri dan konseling di lembaga seperti Yayasan Pulih," kata IFDC.

Di awal pernyataan, asosisasi ini menegaskan bahwa pihaknya menentang segala bentuk kekerasan yang dilakukan sutradara di Indonesia.

  IFDC juga mengungkapkan simpatinya kepada korban dan dukungan untuk segala pilihan korban dalam menyelesaikan kasus ini.

"IFDC menolak segala bentuk kekerasan kerja dalam proses berkarya dan dalam peran sutradara di ekosistem perfilman Indonesia," tulis IFDC.

SumberParapuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm