Ilustrasi sandwich ikan tidak amis
Ilustrasi sandwich ikan tidak amis ( PIXABAY/PHOTOSFORYOU)

Praktis Dan Tidak Amis, Berikut Cara Membuat Sandwich Ikan

2 September 2022 21:21 WIB

SonoraBangka.id - Ikan salmon memiliki sumber lemak Omega-3 yang baik bagi kesehatan tubuh terutama otak. Selain itu salmon kaya akan vitamin B12, tinggi selenium, fosfor, dan vitamin B.  Menurut laman Healthline, salmon memiliki rasa unik tidak amis seperti ikan berlemak lain seperti sarden dan makarel. Kamu bisa mengolah ikan salmon untuk bekal anak dengan membuat sandwich, cara membuatnya mudah. Simak resep sandwich ikan berikut ini, dikutip dari buku "Healthy Recipe for Kids - ANEKA SANDWICH untuk Snack & Bekal Praktis" (2013) karya Threes Emir terbitan PT Gramedia Pustaka Utama.

Resep sandwich ikan

Bahan:

2 sisir roti tawar

1 potong salmon kira-kira

150 gram atau ganti dengan ikan tuna

1 sdt air jeruk lemon

Garam secukupnya

Lada bubuk secukupnya 

Cara membuat sandwich ikan:

1. Lumuri salmon dengan garam, lada, dan air jeruk.

2. Panggang selama delapan sampai 10 menit di oven.

3. Siapkan roti, oles dengan sedikit mentega dan sisipkan salmon panggang di tengahnya.

4. Sajikan bersama mayones, saus tomat atau sambal.


Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Sandwich Ikan, Tidak Amis untuk Bekal Praktis", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2022/09/02/210700475/resep-sandwich-ikan-tidak-amis-untuk-bekal-praktis.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm