Ilustrasi
Ilustrasi ( SHUTTERSTOCK/Joyseulay )

Dihantui Utang Pinjaman Online? Yuk Lunasi dengan 3 Tips Hemat Ini

3 September 2022 07:58 WIB

SonoraBangka.id - Saat ini ada banyak sekali aplikasi pinjaman online yang memberikan kemudahan serta kecepatan bagi masyarakat untuk mendapatkan pinjaman.

Seseorang yang terjerat utang, termasuk pinjaman online (pinjol), sebaiknya segera menerapkan tips hemat agar bisa cepat melunasinya.

Namun sayangnya, kemudahan tersebut secara bersamaan membuat banyak masyarakat pada akhirnya terjerat utang aplikasi pinjol.

Untuk menghindari teror para penagih utang, tentu kamu harus segera menerapkan tips hemat untuk melunasi utang pinjol tersebut.

Menurut financial planner One Shildt, Mohammad Andoko, apabila kamu gagal membayar tagihan pinjol tersebut, bisa saja kamu akan ditagih dengan cara yang kurang mengenakkan.

“Mereka menelpon teman si peminjam untuk dimintai tolong mengingatkan pembayaran utang,” ungkapnya, dikutip dari Kontan.co.id, Kamis (1/9/2022).

Nah, berikut ini tiga cara yang bisa kamu lakukan untuk melunasi utang pinjol yang bisa kamu coba, seperti dijelaskan oleh Andoko.

1. Manfaatkan Pinjaman Tanpa Bunga

Tips cermat pertama yang bisa dicoba adalah untuk memanfaatkan pinjaman tanpa bunga untuk melunasi utang online.

Kawan Puan bisa mencoba tips hemat ini dengan cara mengajukan pinjaman ke tempat bekerja yang umumnya difasilitasi oleh manajemen kantor.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm