Ilustrasi hujan deras
Ilustrasi hujan deras ( )

Musim Hujan Mulai Datang, Waspada Beraktivitas di Luar Jika Cuaca Buruk

3 September 2022 15:46 WIB

SONORABANGKA.ID - Memasuki musim penghujan, Pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bangka Barat (Babar), mengimbau kepada masyarakat tetap waspada dan tetap berhati-hati terutama di kawasan rawan bencana terutama banjir rob. 

Kepala BPBD Bangka BaratAchmad Nursandi menyebutkan masyarakat diharapkan waspada karena cuaca saat ini ekstrem, khusus nelayan agar selalu memantau cuaca sebelum melaut. 

Kata dia, kalau terlihat mendung dan awan pekat harap berhati-hati jangan banyak beraktivitas di luar rumah. 

"Khususnya kepada nelayan kalau gelombang tinggi dan angin kencang kami sarankan menunda dulu pergi melaut, sampai menunggu cuaca tenang dan masyarakat bisa waspada aktif memantau situasi dan kondisi terkini di masing-masing daerah," ujar Sandi sapaannya, Sabtu (3/9/2022). 

Sandi juga meminta dengan cuaca penghujan saat ini, masyarakat daerah rawan banjir rob diharapkan waspada. Ke depannya juga, pihaknya bakal membentuk relawan di siap siap di daerah rawan bencana banjir. 

"Kawasan langganan banjir rob, selalu waspada kami juga selalu mengedukasi warga siap siaga. Rencana kami bakal membuat relawan untuk kawasan rawan bencana terutama banjir rob," ujar dia. 

Nantinya, Sandi menambahkan, pihaknya akan lakukan proses mitigasi dan menjelaskan ketika terjadinya bencana apa yang harus dilakukan. 

"Itu juga berguna nantinya pada saat ada kejadian dan sudah siap untuk melakukan secara mandiri," katanya.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Waspada ! Musim Hujan Mulai Datang, Jangan Beraktivitas di Luar Kalau Cuaca Buruk    , https://bangka.tribunnews.com/2022/09/03/waspada-musim-hujan-mulai-datang-jangan-beraktivitas-di-luar-kalau-cuaca-buruk.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm