Jack Miller saat berlaga pada MotoGP San Marino 2022. (Photo by Filippo MONTEFORTE / AFP)(FILIPPO MONTEFORTE)
Jack Miller saat berlaga pada MotoGP San Marino 2022. (Photo by Filippo MONTEFORTE / AFP)(FILIPPO MONTEFORTE) ( KOMPAS.COM)

Hasil Kualifikasi MotoGP San Marino 2022, Jack Miller Berhasil Pole Position

3 September 2022 21:13 WIB

SONORABANGKA.ID - Pelaksanaan Sesi kualifikasi pada MotoGP San Marino 2022 di Sirkuit Misano, Italia, berjalan sengit. Walau demikian, Jack Miller berhasil mengamankan pole position.

Terakhir kali Miller start dari posisi terdepan pada musim 2018, tepatnya MotoGP Argentina. Miller berhasil mencatatkan waktu tercepat dengan 1 menit 31,899 detik.

Jalannya kualifikasi kali ini sangat sengit. Hampir setiap lapnya selalu berganti pebalap yang ada di urutan teratas. Padahal, sesi ini sempat diwarnai hujan ringan.

Secara bergantian, Miller, Francesco Bagnaia, Enea Bastianini, Johann Zarco, Maverick Vinales, menjadi pebalap tercepat di sesi kualifikasi.

Namun, cuma Miller yang berhasil terus memperbaiki catatan waktunya dan bertahan dengan pole position. Posisi kedua ditempati rekan setimnya, Bagnaia.

Tapi, Bagnaia akan start dari posisi kelima saat balapan nanti. Sebab, dia terkena penalti karena insiden saat sesi latihan bebas FP1.

Bastianini jadi yang tercepat ketiga, namun akan maju ke posisi kedua saat balapan nanti. Pebalap Gresini Racing ini memang punya rapor bagus di Misano.

Melengkapi barisan pertama, akan ada Marco Bezzecchi. Performa pebalap Mooney VR46 Racing Team yang masih rookie ini cukup menjanjikan.

Vinales selesai di posisi kelima, tapi akan naik ke posisi keempat. Sementara posisi keenam, akan ditempati oleh Zarco. Posisi ketujuh ditempati oleh Luca Marini.

Sedangkan Fabio Quartararo, tidak mampu berbuat banyak saat sesi kualifikasi dan berakhir di posisi kedelapan. Begitu pula dengan Aleix Espargaro yang akan start dari posisi kesembilan.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm