Ameena Khan
Ameena Khan ( Kompas.com)

Diperingati Setiap 4 September, Ini Sejarah Hari Solidaritas Hijab Internasional

5 September 2022 13:50 WIB

SonoraBangka.idHari Solidaritas Hijab Internasional atau International Hijab Solidarity Day diperingati setiap tanggal 4 September.

Peringatan Hari Solidaritas Hijab Internasional ini telah didukung oleh berbagai negara di belahan dunia, tak terkecuali Indonesia.

Tujuan Hari Solidaritas Hijab Internasional adalah untuk mendukung perempuan Muslim di berbagai negara lain yang tidak memiliki kebebasan untuk berhijab.

Pasalnya, masih banyak negara yang melarang perempuan untuk menggunakan hijab.

Tak hanya itu, Hari Solidaritas Hijab Internasional juga dibuat guna menyemangati perempuan Muslim agar tidak takut lagi menggunakan hijab di tempat umum.

Berikut ini sejarah Hari Solidaritas Hijab Internasional atau International Hijab Solidarity Day seperti yang dilansir dari Kompas.com.

Sejarah Hari Solidaritas Hijab Internasional

Mulanya, Hari Solidaritas Hijab Internasional ini muncul karena dilatarbelakangi oleh keputusan pemerintah Perancis.

Pada 2010 lalu, pemerintah Perancis memberi larangan penggunaan hijab di ruang publik. 

Artinya, Perancis menjadi negara pertama di Eropa yang melarang kebebasan menggunakan hijab.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm