Tanya Pardazi(TikTok @philosatea)
Tanya Pardazi(TikTok @philosatea) ( )

Artis TikTok Tanya Pardazi Meninggal Dunia Saat Terjun Payung

5 September 2022 15:43 WIB

SONORABANGKA.ID - Bintang TikTok Tanya Pardazi meninggal dunia karena parasut yang digunakan terlambat mengembang. Influencer asal Kanada berusia 21 tahun, juga seorang mahasiswa filsafat Universitas Toronto, meninggal pada 27 Agustus 2022 lalu karena cedera yang dialami ketika terjun payung.

Menurut keterangan teman masa kecilnya, Melody Ozgoli kepada CTV News Toronto pada 31 Agustus 2022, Pardazi jatuh hingga tewas ketika  menyelesaikan terjun solo pertamanya dengan Skydive Toronto.

Dalam sebuah pernyataan yang diunggah di Facebook pada 29 Agustus 2022, Skydive Toronto menyebutkan bahwa pada 27 Agustus, seorang siswa mereka meninggal dunia,  "Seorang siswa skydiving berusia 21 tahun meninggal karena cedera fatal yang diperoleh dari situasi darurat," tulis mereka. 

Perusahaan itu juga mengatakan penerjun melepaskan parasut utama pada waktu dan ketinggian yang tidak tepat.

"Penerjun payung melepaskan parasut utama yang berputar cepat di ketinggian rendah tanpa waktu/ketinggian yang disyaratkan parasut cadangan untuk mengembang," ujar perusahaan itu dalam rilisnya.

Pardazi juga disebutkan sebagai siswa yang baru saja bergabung di komunitas skydiving. "Tim di Skydive Toronto Inc sangat terpengaruh oleh kecelakaan ini karena mereka telah menyempurnakan program pelatihan siswa mereka selama lebih dari 50 tahun," ucap mereka dalam pernyataan. 

"Penerjun itu merupakan tambahan yang baru-baru ini disambut baik di komunitas sky diving dan akan dirindukan di antara teman-teman baru siswa dan sesama pelompat Skydive Toronto Inc," lanjut mereka. 

Perusahaan juga menuturkan bahwa tim di Skydive Toronto saat ini bekerja dengan Polisi Simcoe Selatan dalam penyelidikan mereka. Pada pernyataan online mereka sendiri, departemen kepolisian mengatakan bahwa mereka menyelidiki setelah insiden terjun payung yang fatal di Kota Innisfil.

"Seorang wanita terluka parah setelah melompat dari pesawat yang beroperasi dari klub skydiving lokal," ujar polisi. "Dia dibawa ke rumah sakit setempat di mana dia dinyatakan meninggal,"imbuh mereka dalam pernyataannya. Pardazi dimakamkan di sebuah upacara peringatan di Richmond Hill, Ontario pada 2 September 2022 lalu.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Parasut Terlambat Mengembang, Ini Kronologi Artis TikTok Tanya Pardazi Meninggal Dunia", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2022/09/05/142801266/parasut-terlambat-mengembang-ini-kronologi-artis-tiktok-tanya-pardazi?page=2.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm