Pj Gubernur Babel, Ridwan Djamaluddin saat menyambut para kedatangan Delegasi G20 di Pulau Belitung.
Pj Gubernur Babel, Ridwan Djamaluddin saat menyambut para kedatangan Delegasi G20 di Pulau Belitung. ( Ist/babelprov.go.id)

Menteri PPN/Kepala Bappenas Bersama Pj Gubernur Babel Sambut Kedatangan Delegasi G20

7 September 2022 23:03 WIB

SONORABANGKA.ID - Sejumlah delegasi G20 dari berbagai negara mulai menginjakkan kakinya di Pulau Belitung, tepatnya di Hotel Sheraton, Sijuk, Kabupaten Belitung, pada Rabu (7/9/2022).

Kedatangan para delegasi ke Bumi Laskar Pelangi ini disambut langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel), Ridwan Djamaluddin, bersama Ketua DPRD Kep. Babel Herman, dan Sekretaris Daerah Kep. Babel Naziarto.

Sebelumnya, sambutan hangat juga dilakukan atas kedatangan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional, Suharso Monoarfa.

Sejumlah delegasi dari negara-negara yang hadir diantaranya berasal dari Senegal, Jepang, Italia, Belanda, India, Spanyol, Singapura, Korea Selatan, dan Uni Eropa.

Minister of Economy, Planning and International Cooperation of Senegal, Amadou Hott sempat sedikit berkomentar mengenai Pulau Belitung.

"Wonderfull Island. Beautiful beach, so nature. Thank you for hosting us," ungkapnya.

Meski menempuh perjalanan jauh, dirinya menyampaikan antusiasnya saat menyambangi Pulau Belitung.

"Long journey, but happy to be here," imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Pj. Gubernur Ridwan Djamaluddin terlihat tampil dengan mengenakan pakaian adat khas Kep. Babel, yaitu Baju Paksian.

Selain Pj Gubernur Babel, Ketua DPRD Babel, Herman, dan Sekda Naziarto pun mengenakan pakaian adat daerah Bangka Belitung.

"Kita sengaja memperlihatkan kekayaan budaya Indonesia khususnya Bangka Belitung. Semoga dengan kekayaan budaya ini, Bangka Belitung akan menjadi lebih maju," ungkapnya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm