Perbandingan ukuran layar iPhone 14 dan iPhone 14 Plus.
Perbandingan ukuran layar iPhone 14 dan iPhone 14 Plus. ( KOMPAS.com)

iPhone 14 Plus Resmi Dirilis, Gantikan Model iPhone Mini

8 September 2022 16:43 WIB

SonoraBangka.ID - Apple resmi merilis iPhone 14 Plus melalui ajang Apple Event pada Kamis dini hari (8/9/2022), 00.00 WIB. iPhone 14 Max diluncurkan bersamaan dengan tiga model lain, yakni iPhone 14 versi “reguler”, iPhone 14 Pro, dan iPhone 14 Pro Max.

Peluncuran iPhone 14 Plus kali ini sekaligus menjadi tanda berakhirnya model iPhone Mini, yang telah melengkapi jajaran iPhone 12 dan iPhone 13 selama dua tahun terakhir.

“Kami menjadi besar dengan iPhone 14, dan bahkan lebih besar dengan iPhone 14 Plus” kata Kaian Drance, SVP Product Marketing, dalam acara peluncuran.

iPhone 14 Plus memiliki ukuran yang lebih besar dari iPhone mini sekaligus versi 'reguler', yaitu 6,7 inci. Ukuran itu setara dengan ukuran layar iPhone 14 Pro Max atau iPhone 13 Pro Max.

Selain menawarkan ukuran layar yang lebih lebar untuk mengganti model iPhone Mini, terdapat pula beberapa peningkatan lain yang dibawa pada iPhone 14 Plus. Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah spesifikasi iPhone 14 Plus.

Spesifikasi iPhone 14 Plus

Di bagian depan, iPhone 14 Plus masih menggunakan desain layar poni (notch) seperti seri pendahulunya. Pada poni tersebut terdapat sensor Face ID, sensor cahaya, dan lain sebagainya. Desain ini juga sama persis dengan iPhone 14 versi 'reguler'.

Selain sebagai wadah untuk menampung sensor, notch pada iPhone 14 Max juga digunakan untuk memuat kamera selfie beresolusi 12 MP dengan bukaan lensa (aparture) f/1.9. Kamera ini diklaim dapat menangkap gambar 2x lebih terang dari seri sebelumnya.

Pada layar berbentang 6,7 inci, iPhone 14 Plus dibekali dengan teknologi panel Super Retina XDR Display, dengan tingkat kecerahan maksimal bisa mencapai 1.200 nits ketika sedang melihat konten HDR.

Beralih ke bagian punggung, iPhone 14 Plus secara desain bisa dikatakan mirip juga dengan seri iPhone 13. Pada pojok kiri atas bodi belakang iPhone 14 Plus, terdapat wadah persegi yang menampung dua buah kamera.

Dua buah kamera yang terdapat di wadah tersebut disusun menyilang persis desain pada iPhone 13. Kemudian, di antara dua kamera belakang itu, juga turut disematkan lampu LED flash.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm