Ilustrasi ruang keluarga(Shutterstock/Followtheflow)
Ilustrasi ruang keluarga(Shutterstock/Followtheflow) ( KOMPAS.COM)

Feng Shui Sarankan untuk Memperhatikan Bagian Tengah Rumah, Mengapa?

8 September 2022 16:52 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Tak cuma menjadi tempat berlindung dari panas dan hujan saja, tapi rumah dapat memengaruhi pola pikir pemiliknya. Seorang ahli feng shui menjelaskan perubahan yang dilakukan di dalam rumah dapat memperlambat aliran energi positif.

Dilansir Mind Body and Green, Rabu (7/9/2022), jika seperti ini, ada satu hal yang menjadi masalah yakni area bagian tengah rumah Anda. 

Mengapa demikian? Menurut Amanda Gibby Peters dari Simple Shui, bagian tengah rumah memengaruhi semua energi di sekitarnya.

Dengan demikian, tidak peduli berapa banyak pekerjaan yang Anda lakukan untuk mengelola energi rumah Anda dengan cara lain, jika pusatnya mati, itu mungkin tidak masalah.

Peters sebenarnya menyarankan agar Anda mulai memerhatikan bagian tengah rumah sebelum Anda mulai menggunakan solusi lain di sisa ruang Anda. Dan sama seperti pusat mungkin ini merupakan bagian integral dari energi sisa ruang, energi ruang Anda bergema ke semua bidang kehidupan Anda.

Peters memberi tahu bahwa ruang ini dapat memperkuat dan mengganggu perasaan, jadi memperbaiki sedikit dengan mengaplikasikan feng shui bisa menjadi solusi untuk saat-saat yang paling menegangkan sekalipun.

Bersihkan dan perhatikan ruang tengah

Saat mempertimbangkan perubahan apa yang harus dilakukan pada ruang, Peters menyarankan agar Anda memprogramnya agar terasa positif.

Walaupun masing-masing orang mungkin memiliki pandangan yang berbeda tentang apa artinya itu, hal-hal sederhana seperti membersihkan atau mengatur ruang dapat melakukan keajaiban untuk menjernihkan perasaan Anda juga.

Pilihan lain adalah menempatkan sesuatu yang segar, seperti tanaman atau bunga, di dalam ruangan. Ini dapat membantu mewujudkan energi segar yang sama dalam hidup Anda.

Kalau Anda masih merasa tidak nyaman, Peters juga memberi rekomendasi untuk membangun fondasi yang kuat untuk menopang Anda pada saat stres. Peter berkata, semangkuk batu adalah obat yang menenangkan di saat-saat merasa tidak nyaman dan stres di dalam rumah.

Tapi, jangan hanya pergi ke toko kerajinan atau toko perangkat untuk membeli sekantong batu, melainkan ambil sendiri, dan rasakan manfaat energi grounding di luar ruangan sebelum Anda membawanya ke rumah.

Setelah Anda mendapatkan batu, letakkan di tengah rumah, di mana ia dapat memiliki pengaruh paling besar. Menurut Peters  ini tempat yang praktis untuk menopang penyangga.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Feng Shui Sarankan untuk Memperhatikan Ruang Tengah di Rumah, Mengapa?", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/homey/read/2022/09/07/104200776/feng-shui-sarankan-untuk-memperhatikan-ruang-tengah-di-rumah-mengapa-?page=all#page2.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm