Walikota Pangkalpinang Bagikan 106 Paket Beras Kepada Warga Membutuhkan
Walikota Pangkalpinang Bagikan 106 Paket Beras Kepada Warga Membutuhkan ( Humas Kominfo Pangkalpinang)

Walikota Pangkalpinang Bagikan 106 Paket Beras Kepada Warga Membutuhkan

8 September 2022 20:10 WIB

SONORABANGKA.ID -- Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil membagikan 106 paket beras kepada warga membutuhkan, Kamis (8/9/2022) di Aula Kantor Kecamatan Taman Sari.

Penyaluran beras tersebut bersumber dari cadangan pangan yang memang diperuntukan bagi warga kurang mampu.

Dalam pelaksanaannya, Walikota Maulan Aklil memohon untuk pegawai kecamatan, lurah dan RT/RW untuk benar-benar mendata warga yang membutuhkan.

"Ini adalah bagian dari upaya kita membantu warga, terlebih dampak penyesuaian harga BBM. Ini adalah upaya pemerintah pusat yang terus berjuang guna menyehatkan keuangan negara serta agar alokasi subsidi tepat sasaran. Mudah-mudahan dapat membantu dan kita semua dapat melewati masa sulit ini," ucapnya.

Ia menjelaskan, penyesuaian harga BBM bukan keinginan presiden ataupun para menteri, ini memang pemerintah sedang berjuang dikarenakan harga BBM diluar negeri naik, sedangkan negara sendiri masih membeli minyak dari luar negeri.

"Kondisi stok di dalam negeri masih minim, jadi minyak kita selama ini masih beli dari luar negeri dengan harga mencapai Rp 19 ribu - Rp 20 ribu," sebutnya

Dikatakan Molen, dengan harga minya dunia yang tinggi, salah satu kebijakan pemerintah pusat adalah dengan cara mengurangi subsidi. Untuk itu pemerintah daerah hadir dengan memberikan bantuan sembari masyarakat adaptasi terkait penyesuaiam harga BBM.

"Di sinilah kami hadir untuk membantu warga yang kurang mampu, salah satunya menyalurkan beras kepada warga yang sudah terdata kurang mampu khususnya di kecamatan taman sari," pungkasnya.

PenulisZulhaidir
EditorZulhaidir
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm