Aleix Espargaro saat berlaga pada MotoGP Austria 2022. (Photo by VLADIMIR SIMICEK / AFP)(VLADIMIR SIMICEK)
Aleix Espargaro saat berlaga pada MotoGP Austria 2022. (Photo by VLADIMIR SIMICEK / AFP)(VLADIMIR SIMICEK) ( KOMPAS.COM)

Aleix Espargaro Mengalami Patah Jari Kelingking Saat Tes Misano

8 September 2022 21:08 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Pebalap Aprilia Racing Aleix Espargaro mengalami cedera usai terjatuh di tes MotoGP Misano 2022, Rabu (7/9).

Akibat kecelakaan di hari kedua tes MotoGP Misano 2022, jari kelingking Aleix Espargaro dikabarkan sampai mengalami retak sehingga harus mejalani perawatan.

Dengan begitu, Aleix Espargaro harus mengakhiri tes MotoGP Misano 2022 lebih cepat usai terjatuh di tikungan 13.

Pada hari kedua tes Misano, Aleix Espargaro berhasil menempati peringkat kelima dengan catatan waktu terbaik 1 menit 31,333 detik.

“Sayangnya, saya jatuh di tikungan yang sangat cepat dan ada bagian kecil tulang yang patah di jari kelingking,” ujar Espargaro, dikutip dari Crash (8/9/2022).

"Saya akan memeriksanya lagi dengan Dr Mir di Barcelona tetapi itu tidak terlihat sangat serius dan saya pikir itu akan baik-baik saja untuk Aragon,” kata dia.

Walaupun finis lebih awal, Espargaro mencatat selisih waktu 0,279 detik dari pemimpin kejuaraan dunia Yamaha Fabio Quartararo.

“Kami mencoba sasis dan beberapa bagian lain pagi ini. Sekarang kami perlu mengevaluasi segalanya untuk 2023. Kami harus berhati-hati karena selalu ada lebih banyak grip di tes,” kata dia.

Espargaro bakal memulai enam putaran terakhir MotoGP, setelah turun ke posisi ketiga dalam klasemen kejuaraan dunia.

Saat ini dirinya berselisih 33 poin dari Quartararo di posisi pertama dan 3 poin dari Francesco Bagnaia di posisi kedua.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Aleix Espargaro Patah Jari Kelingking Saat Tes Misano", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2022/09/08/170804915/aleix-espargaro-patah-jari-kelingking-saat-tes-misano.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm