Pejalan kaki melewati pedagang yang menjual harian lokal yang mengusung berita utama tentang kematian Ratu Elisabeth II, di Nairobi, Jumat (9/9/2022). Ratu Elizabeth II, ratu terlama dalam sejarah Inggris dan ikon yang langsung dikenali oleh miliaran orang di seluruh dunia, meninggal di tempat peristirahatannya di Skotlandia pada Kamis (8/9/2022), di usia 96 tahun.
Pejalan kaki melewati pedagang yang menjual harian lokal yang mengusung berita utama tentang kematian Ratu Elisabeth II, di Nairobi, Jumat (9/9/2022). Ratu Elizabeth II, ratu terlama dalam sejarah Inggris dan ikon yang langsung dikenali oleh miliaran orang di seluruh dunia, meninggal di tempat peristirahatannya di Skotlandia pada Kamis (8/9/2022), di usia 96 tahun. ( AFP/SIMON MAINA)

Ratu Elizabeth II Meninggal, Bursa Saham London Tetap Beroperasi

9 September 2022 20:10 WIB

SonoraBangka.ID - Bursa saham Inggris, London Stock Exchange, akan tetap beroperasi normal pada Jumat (9/9/2022) waktu setempat, pasca wafatnya Ratu Elizabeth II.

Dilansir dari media lokal Inggris Evening Standard, perdagangan London Stock Exchange akan dimulai seperti biasa, yakni pada pukul 08.00 waktu setempat, dan akan ditutup sesuai jadwal pada hari biasanya.

Lewat twit akun resminya, manajemen bursa saham Inggris juga menyampaikan bela sungkawa atas kepergian Ratu Elizabeth.

"Kami sangat berduka atas meninggalnya Yang Mulia Ratu Elizabeth II. Simpati dan belansungkawa kami bersama Keluarga Kerajaan," tulis London Stock Exchange, dikutip Jumat.

Namun demikian, London Stock Exchange mungkin melakukan penyesuaian terhadap operasionalnya, apabila hari Jumat ini dinyatakan sebagai hari libur nasional.

Hal itu mengacu kepada serangkaian rencana pemakaman Ratu Elizabeth II, yang tercantum dalam dokumen operasi London Bridge.

Operasi London Bridge sendiri merupakan serangkaian prosesi yang disiapkan kerajaan untuk mengantisipasi kematian Ratu Elizabeth II, dimulai dari pengumuman, masa berkabung, hingga detil pemakaman.

Dengan dilaksanakannya operasi tersebut, Inggris berpotensi memasuki periode libur nasional, di mana aktivitas bursa saham juga akan terhenti nantinya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ratu Elizabeth II Meninggal, Bursa Saham London Tetap Beroperasi", Klik untuk baca: https://money.kompas.com/read/2022/09/09/160300726/ratu-elizabeth-ii-meninggal-bursa-saham-london-tetap-beroperasi.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm