Ratu Inggris Elizabeth II
Ratu Inggris Elizabeth II ( AFP/John Stillwell )

10 Hari Lamanya, Ini Rangkaian Prosesi Pemakaman Ratu Elizabeth II

10 September 2022 13:07 WIB

SonoraBangka.id -  Kematian Ratu Elizabeth II membawa duka mendalam bagi rakyat Britania Raya dan negara persemakmuran.

Ya, Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada Kamis (08/09) di Istana Balmoral.

Bendera di seluruh kediaman kerajaan, Whitehall, dan gedung-gedung pemerintah lainnya diturunkan menjadi setengah tiang.

Juga situs web keluarga kerajaan diubah menjadi halaman hitam dengan pernyataan singkat yang mengumumkan mangkatnya Ratu Elizabeth II.

Pada hari pertama berkabung, upacara penghormatan senjata diharapkan terjadi di Hyde Park dan di Tower Hill, dan mengheningkan cipta secara nasional akan diadakan.

Raja Charles III diharapkan akan melakukan audiensi pertamanya dengan perdana menteri.

Raja Inggris yang baru, Raja Charles III juga akan bertemu dengan Earl Marshal untuk secara resmi menandatangani rencana pemakaman penuh Ratu Elizabeth II dengan pemakaman kenegaraan, diharapkan akan diadakan dalam waktu 10 hari ke depan.

Raja Charles III akan memberikan pemberitahuan resmi ke negara dan Persemakmuran akhir pekan ini.

Dewan Aksesi Raja, yang mencakup tokoh senior pemerintah dan penasihat rahasia, kemudian diharapkan bertemu di Istana St James untuk proklamasi utama raja baru, yang dibacakan di depan umum dari balkon di Istana St James.

Pengumuman lebih lanjut akan dibacakan di Royal Exchange di Kota London.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm