Ilustrasi tangga di rumah.(SHUTTERSTOCK/JAMEZSOMWONG)
Ilustrasi tangga di rumah.(SHUTTERSTOCK/JAMEZSOMWONG) ( KOMPAS.COM)

Aturan Umum Desain Tangga Pada Rumah untuk Keseimbangan Energi

11 September 2022 17:13 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Pada awalnya, tangga hanyalah sebuah bentuk arsitektur rumah bagi penghuni untuk bergerak naik turun rumah.

Tapi, di era modern, orang akan berkonsultasi dengan ahli atau ahli feng shui mereka untuk menentukan jenis tangga terbaik, dari segi bentuk dan ukuran, bahan yang digunakan dan warna yang tepat untuk membawa kedamaian dan keharmonisan di rumah.

Dilansir New Straits Times, Sabtu (10/9/2022), kalau ditempatkan dengan benar, tangga dapat membantu energi di dalam rumah, yang dikenal sebagai qi, bersirkulasi atau bergerak naik turun dengan mudah dan lancar.

Tapi, kalau tangga tidak dibangun dan ditempatkan dengan baik, masalah dapat muncul dan dapat membahayakan penghuni di rumah karena menghambat aliran energi yang tepat ke seluruh rumah.

Untuk itu, ada aturan umum tentang penggunaan tangga tersebut, seperti berikut ini. 

1. Tangga harus lengkap

Tangga harus lengkap dan selalu memiliki anak tangga (backing). Mereka yang berada di lantai dua dapat mengalami kekurangan energi bila tidak ada anak tangga.

2. Tidak boleh berakhir di sebuah pintu

Tangga tidak boleh berakhir di sebuah pintu, baik itu pintu depan atau pintu kamar tidur karena menciptakan panah beracun, atau membunuh qi. Paling buruk kalau tangga berhenti di pintu kamar tidur. Ini dapat menyebabkan energi terkuras dari orang-orang yang tidur di kamar tidur.

Mereka juga akan memiliki masalah keuangan dan kesehatan yang berkaitan dengan energi rendah, seperti hormon tiroid rendah atau depresi.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm