Lee Jung Jae
Lee Jung Jae ( KOMPAS.com/Vincentius Mario)

Aktor Korea Lee Jung Jae Dinobatkan sebagai Pemeran Utama Pria Terbaik di Emmy Awards 2022

14 September 2022 08:59 WIB

SonoraBangka.ID - Aktor Lee Jung Jae memenangkan kategori Pemeran Utama Pria Terbaik dalam Drama Series di ajang Emmy Awards ke-74 yang digelar di Microsoft Theater, Los Angeles, Selasa (13/9/2022).

Lee Jung Jae menyingkirkan nomine lainnya, yakni Jason Bateman (Ozark), Brian Cox (Succession), Bob Odenkirk (Better Call Saul), Adam Scott (Severance) dan Jeremy Strong (Succession).

"Pemeran bernomor 456 akhirnya menang! Lee Jung Jae pertama kalinya memenangkan Emmy Awards sebagai Aktor Terbaik dalam Drama Series," tulis akun Twitter Television Academy, @televisionacad, Selasa.

Lee Jung Jae memenangkan kategori tersebut lewat perannya sebagai Seong Ki Hoon dalam serial Squid Game yang disiarkan oleh Netflix.

Dengan capaian tersebut, Lee Jung Jae mencatatkan sejarah sebagai aktor Korea pertama yang memenangkan ajang Emmy Awards.

Selain Lee Jung Jae, sutradara Hwang Dong Hyuk juga menjadi orang Korea pertama yang mendapatkan penghargaan Emmy untuk penyutradaraan.

Di Emmy Awards 2022, Dong Hyuk juga dinominasikan dalam kategori Penulisan Luar Biasa untuk Serial Drama.

Sebelumnya, Squid Game menjadi serial non-bahasa Inggris pertama yang mendapat nominasi terbanyak di Emmy Awards 2022.

Squid Game masuk dalam 14 nominasi, termasuk penghargaan utama Aktor Terbaik, Sutradara Terbaik, Pemeran Pendukung Terbaik dalam Serial Drama hingga Drama Series terbaik.

Selama ini, proyek yang bukan berbahasa Inggris belum pernah memenangkan atau dinominasikan dalam kategori utama di SAG Awards, Golden Globes, atau Emmy Awards.

Squid Game mengubah kondisi tersebut dengan raihan nominasi di SAG Awards, Golden Globes, serta Emmy Awards.

 Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Lee Jung Jae Dinobatkan sebagai Pemeran Utama Pria Terbaik di Emmy Awards 2022 ", Klik untuk baca: https://www.kompas

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm