( )

Ternyata Ada Rekening Khusus untuk Ajudan Ferdy Sambo, Segini Saldonya

14 September 2022 12:05 WIB

SONORABANGKA.ID - Uang yang ada di dalam rekening itu digunakan untuk memenuhi kebutuhan dan keperluan rumah tangga Sambo.

Putri Candrawathi ternyata membuatkan rekening khusus untuk para ajudan suaminya Ferdy Sambo.

Erman Umar pengacara Bripka Rizky Rizal menyebut rekening itu dimiliki tiap ajudan Sambo untuk menerima transferan uang.

"Kalau masalah rekening saya dengar itu bukan rekening pribadi masing-masing. Itu dalam rangka kedinasan, misalnya untuk si RR itu untuk rumah tangga yang di Magelang itu, kebutuhan rumah tangga di Magelang," kata Erman di Bareskrim Polri, Selasa (13/9).

Setiap bulannya, Putri disebut akan mengirimkan uang kepada para ajudan Sambo sesuai dengan kebutuhannya.

Meski tidak diketahui secara pasti, awal saldo pada rekening itu disebut berkisar Rp300 juta.

"Yang menggunakan (rekening) Ibu PC, bukan RR. Kan dia menerima nanti kan, pasti ada rekening lain, nanti dikirim sama Bu PC. 'Nih ada kebutuhan berapa', kan si anu yang menyampaikan kebutuhan di Magelang bulan ini sekian. Nanti PC yang ngirim," ujar sang pengacara.

"Nggak tahu (berapa nominalnya). Pokoknya awalnya ratusan, Rp300 (juta)," sambungnya

Erman juga menyebut ada rekening atas nama Brigadir J atau Yoshua yang juga digunakan untuk mengirimkan uang terkait keperluan rumah Sambo di Jakarta.

"Saya nggak tahu (terkait kedinasan atau tidak), yang jelas untuk kepentingan ADC dia, untuk kebutuhan anak di Magelang, untuk kebutuhan rumah tangga. Kalau Yoshua untuk kebutuhan rumah tangga yang di Jakarta kali ya, rumah Saguling, rumah Duren Tiga," katanya.

Sebelumnya Kamaruddin pengacara Brigadir J juga sempat menyinggung soal rekening gendut. Ia menduga ada banyak aliran uang ke rekening para ajudan Sambo.

"Makanya saya bilang, periksa semua rekening ajudan itu, libatkan PPATK, PPATK-lah yang bisa mengungkap itu," kata Kamaruddin pada Senin (15/8).

"Ada berapa ember uang di rekening-rekening ajudan itu dan ke mana aliran dan dari mana aliran itu mengalir. Termasuk rekening yang atas nama orang yang tidak bicara itu," tambahnya seperti yang dikutip detikcom.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm