Ilustrasi kroket singkong.
Ilustrasi kroket singkong. ( DOK.SHUTTERSTOCK/TYASINDAYANTI)

Hanya 2 Langkah Masak, Berikut Ini Cara Membuat Kroket Talas

14 September 2022 20:56 WIB

SonoraBangka.id -  Talas adalah umbi-umbian yang bisa menjadi pengganti nasi, sebab kandungan karbohidratnya. Talas biasanya dibuat menjadi keripik, direbus atau dikukus, selain itu menjadi bahan untuk membuat makanan tradisional. Talas juga dapat dijadikan bahan utama untuk kroket, sebagai pengganti kentang. Kroket talas diolah tanpa tepung roti. Bahan kroket talas terdiri dari talas kukus, daun bawang, telur, dan tepung beras. Sementara bumbu halus kroket talas adalah bawang putih, garam, merica, dan bawang goreng. Simak resep kroket talas tanpa tepung roti, dikutip dari buku "Seri Kue Sehat Favorit: Tanpa Terigu" (2014) karya Ide Masak terbitan Gramedia Pustaka Utama.

Resep kroket talas

Bahan:

125 gram talas, kukus, haluskan

1 batang daun bawang, iris tipis

1 butir telur

1 sdm tepung beras

Bumbu halus:

1 siung bawang putih

1/2 sdt garam

1/4 sdt merica

1 sdm bawang merah

Cara membuat kroket talas:

1. Campur talas halus dengan tepung beras, bumbu halus, dan daun bawang, masukkan telur, aduk rata. Bentuk adonan menjadi bulat agak lonjong.

2. Goreng talas satu persatu dalam minyak (api sedang), hingga matang kecoklatan. Hidangkan bersama saus sambal.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Kroket Talas Tanpa Tepung Roti, Hanya 2 Langkah Masak", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2022/09/14/200600075/resep-kroket-talas-tanpa-tepung-roti-hanya-2-langkah-masak.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm