Ilustrasi tumis daging sapi kecap inggris.
Ilustrasi tumis daging sapi kecap inggris. ( Dok. Shutterstock/Anna_Pustynnikova)

Cocok Buat Bekal Kantor,Berikut Cara Membuat Daging Sapi Kecap Inggris

14 September 2022 20:59 WIB

SonoraBangka.id - Tumis daging sapi dengan kecap inggris dan cuka balsamic bisa jadi pilihan untuk masakan praktis. Melansir dari Healthline, cuka ini dikenal memiliki rasa yang khas, dan asam. Cuka balsamic biasanya digunakan untuk membuat saus salad dan bumbu perendam. Cuka ini, dapat melancarkan pencernaan karena memiliki kandungan asam asetat yang melimpah. Melansir dari BBC Good Food, simak resep tumis daging sapi kecap inggris, berikut ini.

Resep tumis daging sapi kecap inggris

Bahan:

500 gram tumis daging sapi potong

2 sdm cuka balsamic (bisa ganti kecap manis)

2 sdm kecap asin  seikat kecil daun bawang, iris diagonal

200 gram paprika panggang, rendam dalam minyak atau cuka, tiriskan dan iris 

Cara membuat tumis daging sapi kecap inggris:

1. Masukkan daging sapi ke dalam mangkuk non-logam sedang dan tutupi dengan cuka, kecap, dan kecap inggris. Biarkan meresap selama 20 menit, atau lebih baik diamkan semalaman.

2. Panaskan wajan kering sampai sangat panas. Masukkan daging sapi, bumbu marinasi, dan daun bawang, tumis selama dua menit.

3. Tambahkan paprika panggang, lalu tumis selama dua menit lagi. Bagi tumisan di antara mangkuk dan sajikan dengan nasi panas.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Tumis Daging Sapi Kecap Inggris, Bisa Jadi Bekal Kantor", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2022/09/14/193200975/resep-tumis-daging-sapi-kecap-inggris-bisa-jadi-bekal-kantor.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm