Ilustrasi kebab sosis camilan istimewa
Ilustrasi kebab sosis camilan istimewa ( SHUTTERSTOCK/ZI3000)

Bisa Buat Camilan Istimewa, Berikut 3 Cara Membuat Kebab Sosis

14 September 2022 21:03 WIB

SonoraBangka.id -  Kebab bisa menjadi camilan untuk menemani akhir pekan, tidak harus menggunakan daging, kamu bisa membuatnya dengan sosis. Tambahkan nanas serta tomat ceri untuk kombinasi rasa manis dan segar. Jika memakai nanas kalengan, jangan dibuang jus dalam kemasan, bisa untuk saus kebab. Membuat kebab sosis cukup mudah, gunakan sosis jenis cocktail (sosis mini) atau sosis biasa, potong menjadi empat bagian. Simak cara membuat kebab sosis, dikutip dari laman Taste, berikut penjelasan selengkapnya.

Bahan kebab sosis:

440 gram irisan buah nanas kaleng, tiriskan, jus disisihkan atau nanas segar potong dadu

2 sdm saus tomat

1 sdm kecap asin 

1 siung bawang putih, geprek

580 gram sosis sapi mini 

32 buah tomat ceri

Minyak zaitun spray atau oleskan minyak biasa

1. Rendam tusuk sate dan potong sosis

Rendam tusuk sate berukuran 16 x 20 sentimeter dalam air selama 20 menit. Potong setiap sosis menjadi enam bagian. Tusukkan tiga buah sosis ke tusuk sate bergantian dengan dua buah tomat ceri dan 2 buah nanas.

2. Panggang sosis

Semprotkan atau olesi tusuk sate dengan minyak, masak di atas alat panggang barbeku dengan api sedang, selama sekitar 10 menit sampai sosis matang.

3. Buat saus jus nanas

Campurkan jus nanas yang sudah disisihkan, saus tomat, dan bawang putih, dalam panci kecil dan didihkan. Masak selama sekitar lima menit sampai airnya berkurang dan manis. Gerimisi sate kebab sosis dengan saus nanas, sebelum disajikan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "3 Cara Membuat Kebab Sosis untuk Camilan Istimewa", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2022/09/14/190500975/3-cara-membuat-kebab-sosis-untuk-camilan-istimewa.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm