Ketua DPRD Babel, Herman Suhadi saat menemui mahasiswa yang melakukan aksi damai, Rabu (14/09/2022)
Ketua DPRD Babel, Herman Suhadi saat menemui mahasiswa yang melakukan aksi damai, Rabu (14/09/2022) ( Ist)

DPRD Babel Akan Segera Sampaikan Aspirasi Masyarakat Bangka Belitung ke Pusat

15 September 2022 08:26 WIB
 
SONORABANGKA.ID - Gelombang penolakkan terhadap kenaikan harga BBM oleh sejumlah kalangan di Bangka Belitung masih terus berlanjut.
 
Kini aksi damai kembali digelar oleh massa yang tergabung dalam aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) di se-Babel di kawasan Simpang Tujuh, Pangkalpinang pada Rabu (14/09/2022).
 
Dalam aksi unjuk rasa ini, Aliansi BEM se Babel ini mengatasnamakan Gerakan Masyarakat Sipil (Gemas) Bangka Belitung menolak kenaikan harga BBM.
 
Dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD Babel, H. Herman Suhadi yang didampingi oleh Asisten Administrasi Umum Kep. Babel, Drs. Yunan Helmi, M. Si mengatakan dirinya bersedia dan sepakat untuk mengantarkan aspirasi ataupun tuntutan yang dilayangkan oleh massa aksi Jakarta atau pemerintah pusat.
 
"Kita akan sampaikan aspirasi ini segera ke pemerintah pusat", tegasnya.
 
Ia juga menyampaikan bahwa sebagai wakil rakyat ini merupakan tugasnya dalam menerima aspirasi masyarakat untuk kemudian disampaikan ke pemerintah pusat secepat mungkin, sesuai dengan tuntutan masyarakat Kep. Bangka Belitung.
 
Terlebih lagi aksi-aksi seperti ini berlangsung hampir di seluruh Indonesia.
 
Adapun beberapa point tuntutan yang disampaikan oleh masa aksi;
1. Cabut kebijakan kenaikan harga BBM dan berantas mafia migas,
2.Cabut UU Cipta Kerja, UU IKN, UU Minerba dan batalkan RKUPH dan RUU Sisdiknas,
3.Tegakkan reforma agraria sejati.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm