APINDO Kepulauan Bangka Belitung Diharapkan Ciptakan Lapangan Perkerjaan Secara Luas
APINDO Kepulauan Bangka Belitung Diharapkan Ciptakan Lapangan Perkerjaan Secara Luas ( Ist/babelprov.go.id)

Pj Gubernur Babel Berharap APINDO Babel Ciptakan Lapangan Perkerjaan Secara Luas

16 September 2022 08:24 WIB

SONORABANGKA.ID - Pj Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Ridwan Djamaluddin berharap melalui kegiatan Musyawarah Provinsi DPP Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Kep. Babel, dapat terbangun sinergi yang andal antara pengusaha, serikat pekerja dan pemerintah.

Sehingga terciptanya hubungan industrial yang harmonis, dinamis dan bermartabat untuk mewujudkan ketenangan bekerja dan ketenangan berusaha.

Hal tersebut disampaikan Pj. Gubernur Kep. Babel, Ridwan Djamaluddin dalam sambutannya ketika membuka acara Musyawarah Provinsi ke-3 DPP APINDO Kep. Babel, yang berlangsung di Hotel Soll Marina Pangkalan Baru, Kamis (15/09/22).

Menurutnya, untuk membangun Negeri Serumpun Sebalai di bidang perekonomian, tentunya tidak terlepas peran penting pengembangan dari dunia usaha dan ekonomi yang kondusif.

Lebih lanjut dituturkan Pj. Gubernur Kep. Babel bahwa para pengusaha dapat membuat satu wadah organisasi pengusaha, guna menyelesaikan masalah yang muncul dalam bidang hubungan industrial dan buruh.

"Keberadaan asosiasi pengusaha sangat dibutuhkan pekerja, pengusaha, dan pemerintah
untuk saling menyamakan persepsi serta membangun kepercayaan," ujarnya.

Sementara Ketua Umum (Ketum) APINDO Kep. Babel, Hariadi B Sukamdani pada awak media menuturkan bahwa, dengan adanya kepengurusan APINDO Kep. Babel yang baru ini supaya dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di Kep. Babel lebih baik lagi.

"Kepengurusan yang baru ini banyak dari pengusaha yang relatif masih muda, dengan tenaga muda ini dapat memajukan ekonomi di Babel," katanya.

Dia berkeinginan kepada pelaku usaha, supaya sumber daya yang ada dapat dioptimalkan secara baik dengan mengikuti regulasi yang ada, sehingga bisa memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat luas.

"Jangan sampai ketika melakukan kegiatan, malah masyarakat terganggu, supaya nantinya pertumbuhan ekonomi ke depan berkualitas," tambahnya.

Dikatakannya bahwa, ke depan APINDO akan menciptakan lapangan pekerjaan lebih luas dengan memanfaatkan sumber daya yang ada mulai dari pengembangan usaha di bidang argobisnis, peternakan, perkebunan, tambak udang, pengembangan
tanaman bio gas di eks tambang, serta memanfaatkan potensi parawisata. Harapan Ketum APINDO Kep. Babel kepada kepengurusan yang terbentuk ini agar dapat menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm