Devina Hermawan telah melahirkan anak ketiganya.
Devina Hermawan telah melahirkan anak ketiganya. ( Instagram.com/devinahermawan)

First-Time Mom , Devina Hermawan Bagikan 4 Tips Hemat Bijak Atur Uang

17 September 2022 08:50 WIB

SonoraBangka.id - Adanya kehadiran anak, pengeluaran rutin harus disesuaikan agar keuangan keluarga tetap sehat, apalagi kebutuhan si kecil akan terus meningkat.

Kali ini, Devina Hermawan membagikan sejumlah tips hemat yang ia selalu terapkan untuk mengatur keuangan keluarganya, khususnya setelah kehadiran sang buah hati.

Bagi Kawan Puan yang merupakan first-time mom, mungkin kamu merasa peran sebagai ibu sekaligus menteri keuangan keluarga menjadi hal yang menantang.

Untuk menyeimbangkan manajemen keuangan keluarga dengan menerapkan tips hemat sambil mengasuh keluarga dan anak, dibutuhkan kiat khusus agar semuanya dapat berjalan maksimal.

Nah, berikut ini berbagai kiat yang diterapkan oleh Chef Devina dalam menjalankan perannya untuk bijak mengatur keuangan.

1. Siapkan Diri dengan Perubahan dan Tantangan

Bagi para first-time mom, menjalankan peran sebagai pengatur keuangan rumah tangga dengan kehadiran sang buah hati dibutuhkan penyesuaian khusus.

Perempuan yang akrab disapa Chef Devina itu menekankan, ibu harus bisa menerapkan tips cermat dengan beradaptasi dan menyesuaikan kondisi keuangan keluarga yang dinamis.

“Dalam mengatur keuangan pun kita harus semakin cermat, seperti berbelanja sesuai dengan daftar prioritas kebutuhan keluarga,” ungkapnya dikutip dari siaran pers Shopee yang diterima PARAPUAN.

Menurutnya, tips hemat berupa perencanaan jangka panjang dan jangka pendek perlu diterapkan oleh first-time mom agar keuangan keluarga tetap sehat.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm