Pebalap Honda Red Bull KTM Ajo asal Spanyol Pedro Acosta merayakan juara dunianya di podium setelah memenangi balapan Moto3 Grand Prix Portugal di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, pada 7 November 2021.(PATRICIA DE MELO MOREIRA)
Pebalap Honda Red Bull KTM Ajo asal Spanyol Pedro Acosta merayakan juara dunianya di podium setelah memenangi balapan Moto3 Grand Prix Portugal di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, pada 7 November 2021.(PATRICIA DE MELO MOREIRA) ( KOMPAS.COM)

Hasil Moto2 Aragon, Pedro Acosta Berhasil Podium, Mas Bo ke-15

18 September 2022 19:26 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Pebalap Red Bull KTM Ajo Pedro Acosta, berhasil memenangkan Moto2 Aragon yang digelar di Sirkuit MotorLand Aragon, pada Minggu (18/9/2022).

Jalannya balapan diawali dengan kecelakaan yang menimpa beberapa rider di putaran pertama. Sebut saja Alonzo Lopez dan Marcel Schrotter, yang mengalami low side pada lap pertama tikungan kedua.

Augusto Fernandez yang menempati pole position, cukup mendominasi saat awal-awal balapan. Namun memasuki 18 lap terakhir, rekan setimnya Pedro Acosta yang memulai lomba dari posisi enam, perlahan merangkak naik hingga berhasil mengisi tempat di belakang Fernandez.

Menyisakan 11 lap terakhir, Acosta sukses merebut posisi Fernandez hingga mengantarkan dirinya meraih podium pertama di Moto2 Aragon.

Sementara, posisi kedua tempati oleh Aron Canet yang sebelumnya sempat menjalani duel seru dengan Augusto Fernandez yang finis tepat di belakangnya.

Adapun posisi keempat dan kelima dihuni oleh Ai Ogura dan Tony Arbolino. Sementara itu, pebalap Pertamina Mandalika SAG Team Bo Bendsneyder, yang memulai di posisi 16 cuma mampu naik satu peringkat dan finis di posisi ke 15.

Melengkapi 10 besar, posisi keenam dihuni oleh Fermin Aldeguer, ketujuh Somkiat Chantra, kedelapan dan kesembilan Jorge Navarro dan Joe Roberts. Menutup 10 besar ada pebalap Mooney VR46 Racing Team Celestino Vietti.

Berikut ini hasil balap Moto2 Aragon yang digelar di Sirkuit MotorLand Aragon 2022:

1. Pedro Acosta

2. Aron Canet

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm