Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP Aragon 2022(Dok. Gresini Racing)
Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP Aragon 2022(Dok. Gresini Racing) ( KOMPAS.COM)

Hasil MotoGP Aragon 2022, Bastianini Mampu Kalahkan Bagnaia, Marquez Kecelakaan

18 September 2022 20:30 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Pebalap Ducati Francesco Bagnaia gagal memperpanjang rekor kemenangan setelah harus kalah dari Enea Bastianini pada MotoGP Aragon 2022 yang berlangsung di Sirkuit MotorLand Aragon, Spanyol, Minggu (18/9/2022).

Pecco memang berhasil mempertahakan posisinya sejak awal balap dari gempuran Enea Bastianini (Gresini Racing). Tapi pada lap terakhir, Bastianini mampu menyalip Pecco dan mencuri kemenangan.

Sementara pemimpin klasemen sementara, Fabio Quartararo dari Monster Energy Yamaha terpaksa tidak bisa menambah poin balap usai mengalami crash setelah mengalami kontak dengan Marc Marquez di putaran pertama.

Padahal kala itu, pebalap asal Perancis tersebut sempat masuk ke posisi lima besar dari posisi awal balap ke-6.

Jalannya ajang MotoGP 2022 seri ke-15 di Aragon, Spanyol berlangsung cukup sengit sejak putaran pertama. Semua pebalap, termasuk Marc Marquez yang kembali berlaga usai proses pemulihan operasi lengan empat bulan lalu.

Cuma saja keagresifan pemegang juara dunia MotoGP delapan kali tersebut kurang perhitungan sehingga membuat dua pebalap penting, Fabio Quartararo dan Takaaki Nakagami terjatuh.

Quartararo yang memulai balapan dari posisi ke-6 memang tampak agresif di putaran pertama karena tidak ingin tertinggal jauh dari partai depan. Tetapi ketika masuk ke tikungan ke-3, bagian depan motornya menyentuh Marquez yang berbelok sangat tajam.

Alhasil, pebalap Monster Energy Yamaha itu tak bisa melanjutkan pertandingan dan menambah di papan klasemen, walau saat ini memimpin dengan jumlah 211 poin.

Sementara Nakagami yang mengalami insiden serupa, yaitu tersenggol motor Marquez, di satu tikungan setelahnya.

Alhasil, kedua pebalap Honda itu tak bisa melanjutkan balap. Namun pada kasus Marquez karena motornya yang 'cedera'.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm