Charlie Puth  dan Jungkook BTS
Charlie Puth dan Jungkook BTS ( KOMPAS.com/Vincentius Mario)

Cerita Charlie Puth soal Proses Kolaborasi dengan Jungkook BTS di "Left And Right"

19 September 2022 09:36 WIB

SonoraBangka.ID - Penyanyi Charlie Puth dan Jungkook BTS belum lama ini membuat kolaborasi apik lewat lagu "Left And Right".

Lagu tersebut meraih lebih dari 320 juta streaming dan 186 juta tayangan di YouTube.  

Charlie Puth menuturkan, "Left And Right" berawal sebuah lirik dan chord yang sederhana.

"‘Left And Right’ adalah singel terakhir ya, yang lahir dari album CHARLIE. Waktu itu berawal dari simple lyric dan simple chord untuk membuatnya," kata Charlie Puth dalam konferensi pers di Hotel Raffles Singapura, Kamis (15/9/2022).

Memories follow me left and right, I can feel you over here, I can feel you over here. You take up every corner of my mind," Charlie Puth menyanyikan potongan lirik di atas sambil memainkan piano.

Setelah menemukan chord dan lirik lagu tersebut, penyanyi berusia 30 tahun itu kemudian mencari sosok yang tepat sebagai rekan kolaborasinya.

"Setelah itu saya baru mencari siapa ya yang kira-kira bisa tertarik untuk menyanyikan lagu ini bersama saya, siapa yang kira-kira relate dengan ini," ujar Charlie.

Tercetuslah nama Jungkook BTS. Mereka sebelumnya berkolaborasi di acara musik akhir tahun di Korea Selatan beberapa tahun lalu.

"Kemudian saya menemukan Jungkook. Saya mengirimkan pesan tawaran untuknya menyanyikan lagu ini. Dan dia mengirimkan emotikon jempol, tanda sip waktu itu," lanjut Charlie dengan nada kelakar.

Kolaborasi itu menghasilkan prestasi mengesankan. "Left and Right" debut di posisi 22 Billboard Hot 100 pada 6 Juli 2022.

Sebagai informasi, "Left And Right" masuk dalam album terbaru Charlie Puth, CHARLIE, yang bakal dirilis pada 7 Oktober 2022.

Album ketiga Charlie Puth tersebut berisi 12 lagu yang berfokus pada track berjudul "Loser".


Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Cerita Charlie Puth soal Proses Kolaborasi dengan Jungkook BTS di "Left And Right"", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2022/09/17/135116666/cerita-charlie-puth-soal-proses-kolaborasi-dengan-jungkook-bts-di-left-and.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm