Ilustrasi Bus AKAP
Ilustrasi Bus AKAP ( KOMPAS.com/MURTI ALI LINGGA)

Keuntungan Pesan Tiket Bus Secara Online yang Harus Diketahui Semua Orang

20 September 2022 09:46 WIB

SONORABANGKA.ID - Bagi yang suka jalan-jalan dan bepergian untuk berbagai kepentingan, bus bisa menjadi pilihan moda transportasi yang menarik. Selain harga yang relatif lebih terjangkau dibanding moda transportasi lainnya, ada banyak armada bus yang bisa dipilih dari berbagai perusahaan untuk tujuan yang sama. Cara pesan dan mendapatkan tiket bus juga mudah, terlepas dari metode yang digunakan, yaitu online dan offline.

Bila bicara metode pemesanan tiket bus, salah satu yang paling disarankan adalah melakukan pemesanan secara online. Untuk yang pesan tiket bus DAMRI, atau perusahaan otobus lainnya, secara online, ada berbagai keuntungan yang bisa diperoleh dibanding melakukan pemesanan secara offline. Ingin tahu keuntungan-keuntungannya, Anda bisa menyimaknya di bawah ini!

1. Proses Pemesanan yang Cepat, Praktis, dan Mudah
Keuntungan pesan tiket bus secara online yang pertama adalah cepatnya proses pemesanan. Dari mulai membuka aplikasi atau website, menentukan tujuan, mengisi data penumpang hingga melakukan pembayaran, semuanya bisa diselesaikan hanya dalam hitungan menit. Anda juga tidak perlu menghabiskan waktu datang ke pool bus, berpanas-panasan atau bahkan kehujanan hanya untuk mendapatkan tiket.

Kemudahan dalam pemesanan tiket di sini memiliki arti bahwa Anda tidak akan dibuat ribet dan repot untuk mendapatkan tiket bus yang sesuai dengan keinginan, baik dari pilihan kelas, posisi duduk hingga harga tiket. Anda cukup menyelesaikan semua itu di depan meja melalui perambah di komputer, atau bahkan melakukan pemesanan dengan menggunakan aplikasi yang ada di telepon pintar Anda.

Dengan kecepatan dan kemudahan mendapatkan tiket, secara otomatis hal tersebut ikut juga menentukan kepraktisan pengerjaan secara keseluruhan. Praktis, mudah dan cepat, bukan?

2. Proses Transaksi Bisa Lebih Aman
Metode pesan tiket bus secara offline memungkinkan calon penumpang harus datang langsung ke pool atau agen bus dengan membawa beberapa lembar uang sesuai harga tiket, yang rawan hilang atau dicuri. Hal ini tentunya tidak aman dan sangat merepotkan.

Dengan menggunakan sistem teknologi terbaik, Anda bisa melakukan pesan tiket bus secara online dan melakukan pembayaran secara aman. Apalagi, sejumlah agen perjalanan offline, terutama Traveloka, memiliki sistem keamanan dan perlindungan untuk melindungi data-data pengguna kala melakukan pembayaran dan transaksi lainnya.

3. Terdiri dari Banyak Pilihan Perusahaan Otobus
Selain DAMRI, Anda memiliki banyak pilihan perusahaan bus yang bisa mengantar ke daerah yang dituju jika pesan tiket bus online. Anda juga memiliki kebebasan dalam memilih, disesuaikan dengan jam keberangkatan yang sesuai dengan keinginan Anda, fasilitas yang ditawarkan hingga harga yang sesuai dengan budget yang sudah disiapkan. Anda hanya perlu mengaktifkan filter yang tersedia untuk menentukan bus yang bisa dipilih untuk membawa ke destinasi tujuan.

4. Terdiri dari Banyak Pilihan Diskon dan Potongan Harga
Salah satu alasan pesan tiket bus online adalah Anda berpeluang mendapatkan penawaran menarik di setiap pemesanan, satu hal yang tidak akan Anda dapatkan bisa melakukan pemesanan tiket bus secara offline.

Sejumlah agen perjalanan online biasanya menawarkan banyak penawaran menarik atau potongan harga untuk setiap tiket yang dijual. Bahkan ada program khusus yang ditawarkan, yang memungkinkan penumpang bisa mendapatkan promo. Hal ini juga berlaku untuk moda transportasi bus. Penawarannya pun beragam, mulai dari potongan harga tiket, hingga upgrade kelas dan masih banyak lagi lainnya. Inilah salah satu keuntungan pesan tiket bus online.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm