Korea Indonesia Film Festival 2022
Korea Indonesia Film Festival 2022 ( KOMPAS.com/Cynthia Lova)

Korea Indonesia Film Festival 2022 Digelar di 4 Kota, dari Jakarta hingga Malang

21 September 2022 06:47 WIB

SonoraBangka.IDKorea Indonesia Film Festival (KIFF) 2022 ini kembali digelar di bioskop CGV setelah selama dua tahun digelar secara hybrid.

KIFF 2022 akan berlangsung pada 29 September hingga 2 Oktober 2022 di empat kota yaitu Jakarta (CGV Grand Indonesia), Bandung (CGV 23 Paskal Shopping Center), Yogyakarta (CGV JWalk Mall), dan Malang (CGV Malang City Point).

Masyarakat dapat menyaksikan film KIFF bioskop CGV dengan membeli tiketnya sebesar Rp 15.000 secara online pada aplikasi dan website CGV maupun offline atau datang langsung ke bioskop.

Sejak 2013, KIFF adalah acara rutin Pusat Kebudayaan Korea atau Korean Cultural Center Indonesia (KCCI) dengan tujuan memperkenalkan kehidupan sosial, kebudayaan dan warga Korea Selatan serta Indonesia melalui film.

“(KIFF) ini untuk mempromosikan pertukaran budaya kedua negara. Saya harap disambut baik, menyebarkan informasi agar masyarakat dapat berpartisipasi dalam acara ini,” ujar Kim Yong Woon, Director Of Korean Cultural Center Indonesia, di CGV Grand Indonesia, Selasa (20/9/2022).

Festival Director KIFF 2022, Rivki Morais Umagapi mengatakan, akan ada 16 film yang diputar dalam Korea Indonesia Film Festival ini.

“Udah pasti filmnya membuat nyaman atau tidak. Kalau film festival itu yang pertama harus nyaman, seperti dia enggak nonton satu, dua film. Mungkin bisa lima, enam film. Bisa memikirkan apa yang penonton rasakan setelah nonton film,” tutur Rivki.

Yang menjadi pembuka dalam KIFF 2022 ini adalah film Confidential Assigment: International yang dibintangi YoonA SNSD dan Hyun Bin.

Kemudian ada KKN di Desa PenariBrokerAshfallAlienoidMiracle In Cell No 7ExitDecision To LeaveThe Policeman’s LineageThe RoundupThe Witch: Part 2The Other OneHansan: Risikh DragonPawnHappy New YearMencuri Raden Saleh, dan Pengabdi Setan 2: Communion.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Korea Indonesia Film Festival 2022 Digelar di 4 Kota, dari Jakarta hingga Malang ", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2022/09/20/160743966/korea-indonesia-film-festival-2022-digelar-di-4-kota-dari-jakarta-hingga.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm