Asus memastikan ponsel gaming ROG Phone 6 series masuk Indonesia dalam waktu dekat. Ada dua model yang dibawa yaitu Asus ROG Phone 6 reguler dan Asus ROG Phone 6 Pro
Asus memastikan ponsel gaming ROG Phone 6 series masuk Indonesia dalam waktu dekat. Ada dua model yang dibawa yaitu Asus ROG Phone 6 reguler dan Asus ROG Phone 6 Pro ( KOMPAS.com)

HP Gaming Asus ROG Phone 6 dan 6 Pro Resmi Masuk Indonesia, Ini Harganya

23 September 2022 16:43 WIB

SonoraBangka.ID - Setelah diperkenalkan di pasar global Juli lalu, Asus akhirnya resmi merilis duo ponsel gaming terbarunya, ROG Phone 6 dan ROG 6 Pro di Indonesia.

Kedua perangkat yang merupakan suksesor ROG Phone 5 ini diluncurkan lewat sebuah acara "ASUS ROG Phone 6: #ROG6AMEON" yang digelar di The Ballroom Pullman Central Park, Jakarta Barat, Rabu (21/9/2022).

Country Marketing Manager Asus Indonesia, Davina Larrisa mengatakan bahwa ponsel gaming ini hadir untuk mendukung e-sports dan menunjang kegiatan para mobile gamers di Indonesia.

"Ada sekitar 100 juta mobile gamers di Indonesia, dan ROG Phone 6 Series hadir berdasarkan feedback para gamers di seluruh dunia (dan Indonesia) terkait kebutuhan ponsel gaming," tutur Davina di atas panggung acara.

"ROG Phone 6 Series dirancang sebagai ponsel gaming dengan kinerja responsif berkat teknologi dan beragam fitur pendukungnya," imbuh Davina.

Secara spesifikasi, kemampuan ROG Phone 6 dan ROG Phone 6 Pro sebenarnya tak jauh berbeda. Perbedaan yang paling kentara justru bisa langsung dilihat pada desain punggung kedua ponsel gaming tersebut.

ROG Phone 6 Pro dibekali dengan layar mungil yang bernama "ROG Vision", yang bisa dipakai untuk menampilkan teks dan ilustrasi grafis lain sesuau dengan keinginan pengguna.

Sedangkan ROG 6 Pro "reguler" hanya dibekali dengan logo klasik "ROG" dengan lampu RGB yang bisa menyala.

ROG Phone 6 Pro yang masuk di Indonesia juga hanya tersedia dalam satu varian warna, yaitu Storm White. Sementara ROG Phone 6 hadir dengan varian warna Phantom Black, selain Storm White tadi.

Spesifikasi ROG Phone 6 dan 6 Pro

Seperti disebutkan di atas, spesifikasi ROG Phone 6 dan 6 Pro bisa dibilang nyaris sama persis. Kedua ponsel gaming ini kompak hadir dengan layar Samsung AMOLED Display seluas 6,78 inci dengan resolusi Full HD Plus (2.448 x 1.080 piksel).

SumberKOMPAS.com
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm