( )

Lagu Coldplay 'My Universe' X BTS 'My Universe' Raih Sertifikat

26 September 2022 14:58 WIB

SONORABANGKA.ID - Single kolaborasi antara BTS dengan Coldplay yang bertajuk My Universe mendapatkan sertifikat platinum di Amerika Serikat.

Pada Sabtu (24/9) waktu setempat, Atlantic Records mengumumkan bahwa Recording Association of America (RIAA) memberikan penghargaan kepada My Universe dengan sebuah sertifikat platinum.

Sertifikat tersebut diberikan karena My Universe berhasil mencapai penjualan lebih dari 1 juta unit, menduduki puncak HOT 100, GLOBAL 200, dan menembus 2 juta streaming.

Hal ini membuat My Universe menjadi lagu keenam BTS yang meraih sertifikat platinum di Amerika Serikat setelah MIC Drop, Boy With Luv, IDOL, Dynamite, dan Butter.

BTS juga menjadi grup K-Pop pertama yang mendapatkan penghargaan ini.

Pencapaian terbaru BTS lainnya adalah memiliki 100 lagu dengan 100 juta streaming di Spotify.

BTS lantas menjadi musisi Korea Selatan pertama yang meraih prestasi tersebut. Sedangkan secara global, BTS menjadi musisi ketiga dengan pencapaian ini setelah Drake dan Bad Bunny.

BTS juga menjadi artis kedua dalam sejarah yang memiliki 3 album dengan semua lagu menembus 100 juta streaming. Lagu B-side bertajuk 134340 dari album Love Yourself: Tear yang rilis pada 2018 menjadi lagu ke-100 yang melampaui 100 juta steaming pada 21 September KST.

Sementara ini, BTS tengah menjalani masa istirahat dari kegiatan grup semenjak Juni 2022. Namun, masing-masing personel tetap sibuk dengan proyek solo.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm