Ilustrasi stik kentang bawang keju ala Sajian Sedap.
Ilustrasi stik kentang bawang keju ala Sajian Sedap. ( DOK. SAJIAN SEDAP)

Cocok Buat Camilan Anak-Anak, Berikut Cara Membuat Stik Ubi

28 September 2022 21:52 WIB

SonoraBangka.id - Salah satu resep olahan ubi yang bisa kamu buat dengan mudah adalah stik ubi. Hanya dengan menggunakan 250 gram ubi manis kamu bisa membuat sebanyak 24 buah gorengan untuk teman di waktu senggang.  Sebagai pelengkapnya, stik ubi ini disajikan dengan saus karamel dari tiga bahan yang mudah dan murah. Resep stik ubi bisa dipraktikkan dari buku "30 Sensasi Krispi, Kremes & Kriuk Populer" (2016) oleh Kamikoki terbitan PT Gramedia Pustaka Utama. 

Resep stik ubi 

Bahan 

250 gram ubi manis, potong panjang sekitar 8 cm lebar 1 cm 

50 gram tepung terigu protein sedang 

100 gram tepung pangko 

1 butir telur, kocok lepas

500 ml minyak goreng 

Bahan saus karamel 

175 gram gula pasir

100 ml air hangat

25 gram margarin

Cara membuat stik ubi

1. Siapkan wadah dan tambahkan tepung. Gulingkan ubi ke dalamnya dan celupkan ke telur. Gulingkan ubi di tepung pangko dan goreng. 

2. Saus karamel: Panaskan panci, tuang gula, dan masak hingga larut. Tuang air hangat sedikit demi sedikit dan matikan api. Masukkan margarin, aduk rata. Sajikan stik ubi dan saus karamel. 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Stik Ubi, Cocok untuk Camilan Anak-anak ", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2022/09/28/090900475/resep-stik-ubi-cocok-untuk-camilan-anak-anak-.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm